Pendidikan

Kenalkan Keuangan Digital Bagi Milenial, AFC Unusa Gelar Webinar

Rabu, 30 September 2020 - 23:18 | 81.46k
Frengky Tirtowijoyo sebagai Direktur Utama PT Bank Sinarmas saat memaparkan materinya (Foto: tangkapan layar zoom Unusa)
Frengky Tirtowijoyo sebagai Direktur Utama PT Bank Sinarmas saat memaparkan materinya (Foto: tangkapan layar zoom Unusa)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Accounting and Finance Center Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya atau AFC Unusa menggelar webinar tentang keuangan digital bagi milenial, Rabu (30/9/2020) melalui aplikasi Zoom dan Youtube.

Dengan dua keynote speech dari Kepala OJK Regional IV Jawa Timur, Bambang Mukti Riyadi dan Rektor Unusa, Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, M.Eng. Selain itu dua narasumber seperti Frengky Tirtowijoyo sebagai Direktur Utama PT Bank Sinarmas serta Rico Tedyono Direktur PT Komunal Financial Indonesia.

Frengky Tirtowijoyo 2

Rektor Unusa, Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, M.Eng menyambut baik acara yang digelar AFC dimana acara ini mengajak masyarakat untuk belajar atau mengetahui keuangan digital. Dengan ada keuangan digital ini membuat kita tidak perlu ke bank untuk melakukan aktivitas keuangan yang diperlukan ada dalam genggaman.

"Sekarang semuanya serba digital terlebih saat ini ditengah pandemi ini bisa dilakukan secara digital," jelas Jazidie, Rabu (30/9).

Direktur AFC Unusa, Dina Anggraeni Susesti, S.E, M.SA. menjelaskan acara ini ingin memperkenalkan keuangan inklusi kepada masyarakat terlebih untuk generasi milenial.

"Dimana acara ini juga diikuti santri dari beberapa pondok pesantren untuk mengetahui keuangan digital," ucapnya.

Frengky Tirtowijoyo 3

Selain itu juga, dalam acara ini memperkenalkan fintech atau tekonologi finansial ke masyarakat luas. Dengan pemateri yang dimiliki membuat peserta semakin memahami tentang fintech.

"Dengan adanya layanan mobile banking seperti yang dilakukan Bank Sinarmas sudah cukup bagus dan masyarakat akan memahami apa yang dimaksud dengan fintech," jelas Dina, Direktur AFC Unusa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES