Peristiwa Daerah

Pemkab Bantul Akan Berikan Stimulan untuk UMKM

Rabu, 30 September 2020 - 21:40 | 34.67k
Pjs Bupati Bantul Budi Wibowo saat memimpin rapat jajaran Pemkab Bantul. (Foto: Totok Hidayat/TIMES Indonesia)
Pjs Bupati Bantul Budi Wibowo saat memimpin rapat jajaran Pemkab Bantul. (Foto: Totok Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTAPemkab Bantul akan memberikan stimulan kepada UMKM yang terpuruk akibat pandemi untuk memulihkan kegiatan ekonomi. Pjs Bupati Bantul Budi Wibowo menyampaikan pernyataan ini usai memimpin rapat pengarahan pemulihan ekonomi di Aula Dinas Pariwisata Bantul, Rabu (30/9/2020).

Kegiatan ini akan diawali dengan pendataan UMKM terkait dengan perijinan dan jenis usaha. Sebab bantuan ini diharapkan untuk kegiatan produktif. Selain menghindari terdapatnya dobel bantuan, dengan program serupa yang digulirkan pemerintah pusat agar terjadi pemerataan.

"Bantuan tidak boleh digunakan untuk kegiatan konsumtif," jelas Budi Wibowo.

Terkait dengan sumber anggaran, terdapat bank yang sudah menawarkan pinjaman dengan bunga lunak. Setelah dipelajari dan skema kerjasamanya mendukung program pemulihan ekonomi, Pemkab Bantul akan menindaklanjuti tawaran ini.

Selain memberikan bantuan modal Pemkab Bantul juga akan memberikan pendampingan dalam pemasaran dan penerapan protokol kesehatan. Sehingga program pemulihan ekonomi akan berjalan sesuai target dan tidak berbenturan dengan upaya pemulihan sektor kesehatan. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES