Politik Pilkada Serentak 2020

Dapil 2 Mutlak Menangkan Nia-Usman di Pilbup Bandung

Rabu, 30 September 2020 - 21:44 | 49.15k
Cabup Bandung dari Partai Golkar Kurnia Agustina Naser (baju hijau) saat kampanye di Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, Rabu (30/9/20). (FOTO: Tim NU for TIMES Indonesia)
Cabup Bandung dari Partai Golkar Kurnia Agustina Naser (baju hijau) saat kampanye di Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, Rabu (30/9/20). (FOTO: Tim NU for TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Anggota DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi Golkar, Yanto Setianto sudah mempersiapkan struktur pemenangan Pilbup Bandung bagi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Kurnia Agustina Naser-Usman Sayogo (NU Pasti Sabilulungan) di Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Kabupaten Bandung.

Dapil 2 sendiri mencakup empat kecamatan antara lain Kecamatan Margahayu, Margaaasih, Katapang, dan Kecamatan Dayeuhkolot.

"Memenangkan Teh Nia sebagai satu-satunya kader Golkar yang maju jadi calon Bupati Bandung sudah menjadi tanggung jawab moral saya pribadi. Untuk itu, kami di Dapil 2 sudah menyiapkan struktur pemenangan hingga tingkat RT," kata Yanto di Kecamatan Margaasih, Rabu (30/9/20).

Menurutnya, sejauh ini tanggapan dari sejumlah masyarakat di Dapil 2 cukup antusias untuk ikut mensukseskan dan memenangkan Teh Nia menjadi bupati Bandung. Relawan-relawan pemenangan juga sudah terbentuk di keempat kecamatan tersebut.

Kendati belum bersuara berapa target persentase kemenangan perolehan suara di Dapil 2 untuk pasangan NU Pasti Sabilulungan, namun Yanto memastikan kemenangan mutlak harus diraih.

"Belum menghitung target secara pasti. Tapi untuk Dapil Dua, kemenangan harus mutlak dan melebihi di Dapil-dapil lainnya," tandasnya.

Yanto menyebut, jika dilihat dari sejarah pilkada di periode-periode sebelumnya, memang perolehan suara di Dapil 2 untuk kader Golkar yang jadi calon bupati cukup variatif. Kala itu, menang dan kalah untuk perolehan suara masih terjadi. Namun di Pilbup Bandung 2020, ia optimistis di empat kecamatan mutlak akan memenangkan NU Pasti Sabilulungan.

"Pilbup Bandung tahun 2010 di Margahayu kalah, tapi di Margaasih menang. Sedang di tahun 2015, kebalikannya. Nah, untuk sekarang empat kecamatan mutlak harus menang. Dan saya snagat optimistis karena punya jaringan. Mulai dari kawan, saudara, dan lainnya," kata Yanto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES