Peristiwa Daerah

Anggaran Pembangunan Madura Diupayakan Naik Jadi Rp 8 Triliun

Rabu, 30 September 2020 - 20:54 | 33.53k
Anggota DPR RI H Syafiuddin Asmoro. (FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)
Anggota DPR RI H Syafiuddin Asmoro. (FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANGKALAN – Anggota DPR RI H Syafiuddin Asmoro mengupayakan penambahan anggaran pembangunan di Madura menjadi Rp 8 triliun. Sebab, anggaran yang digelontorkan selama ini masih sangat minim dan kurang maksimal.

"Tanpa pembangunan, ekonomi tidak akan bisa tumbuh. Ini sudah menjadi rumus ekonomi," ujarnya usai kunjungan dapil di Kabupaten Bangkalan, Rabu (30/9/2020).

Menurut Syafi, anggaran di Kementrian PUPR RI mencapai Rp 160 triliun. Ini disepakati dalam rapat dengar pendapat dengan beberapa kementrian saat pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (RAPBN) Tahun 2021.

"Saya di komisi V sebagai mitra Kementrian PUPR RI meminta untuk pembangunan di Madura minimal 2,5 persen atau Rp 8 triliun," imbuhnya.

Politikus PKB ini juga meminta pemerataan pembangunan di Madura tidak dianaktirikan. Isu terkait masyarakat Madura menolak program pembangunan dipastikan hanyalah fitnah.

"Sebelum-sebelumnya anggaran yang dialokasi untuk pembangunan di Madura hanya sekitar Rp 40 miliar," terangnya.

Syafi mengungkapkan, jika pembangunan  infrastruktur bisa merata mulai dari Kabupaten Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Kabupaten Sumenep akan menjadi daya tarik bagi investor untuk berinvestasi.

"Semua elemen masyarakat di Madura siap mendukung program pembangunan. Mari kita kawal bersama," tandas anggota DPR RI Dapil Jatim XI (Madura) H Syafiuddin Asmoro terkait anggaran pembangunan di Madura. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES