Entertainment

Pecinta Drama Korea? Ini 8 Serial Terbaru yang Tayang Oktober 2020

Rabu, 30 September 2020 - 16:35 | 199.81k
Drama-drama yang akan tayang Oktober. (FOTO: asianwiki)
Drama-drama yang akan tayang Oktober. (FOTO: asianwiki)

TIMESINDONESIA, JAKARTADrama Korea sudah sejak lama digemari masyarakat Indonesia dari berbagai umur. Apalagi sejak pandemi yang mengharuskan karantina mandiri di rumah, drama Korea menjadi salah satu alternatif untuk mengisi waktu luang.

Penghujung September telah tiba, banyak sekali drama-drama Korea baru yang menanti di bulan Oktober. Berikut 8 drama Korea yang akan tayang di bulan Oktober:

1. Start-Up (tvN)

Start-Up berlatar di Silicon Valley fiksi Korea Selatan bernama Sandbox dan menceritakan kisah orang-orang di dunia perusahaan startup. Drama ini menggaet aktris dan aktor ternama Korea Selatan seperti Bae Suzy dan Nam Joo Hyuk.

Suzy sebagai Seo Dal Mi, adalah peran utama yang bercita-cita menjadi Steve Jobs dari Korea, sementara Nam Joo Hyuk berperan sebagai Nam Do San, pendiri Samsan Tech.

Kim Seon Ho berperan sebagai Han Ji Pyung, pemimpin tim di SH Venture Capital, sementara Kang Han Na adalah CEO dan chaebol generasi kedua Won In Jae. Drama yang sudah lama dinantikan ini akan tayang pada 17 Oktober di tvN.

2. Search (OCN)

Dibintangi oleh mantan anggota girlband f(x), Krystal Jung, Search akan tayang pada 17 Oktober menggantikan jam tayang "Missing: The Other Side".

Search adalah drama thriller militer baru tentang kelompok pencari khusus yang berupaya mengungkap kebenaran di balik penghilangan dan pembunuhan misterius yang terjadi di zona demiliterisasi (DMZ).

Krystal berperan sebagai Son Ye Rim, perwira khusus dan letnan Komando Pertahanan CBR (kimia, biologis, dan radiologis). Sementara Jang Dong Yoon akan berperan sebagai Yong Dong Jin, sersan yang hampir menyelesaikan wajib militernya ketika ia tiba-tiba ditugaskan ke regu pencarian.

3. My Dangerous Wife (MBN)

My Dangerous Wife adalah drama Korea yang mengadaptasi serial televisi Jepang 2016 Boku no Yabai Tsuma. Drama ini mulai tayang pada 5 Oktober di MBN.

Kim Jung Eun memerankan Shim Jae Kyung yang baik hati, cerdas, dan kaya raya. Ia menikah selama 6 tahun dengan Kim Yoon Chul yang diperankan oleh Choi Won Young. Shim Jae Kyung menikmati kehidupan pernikahannya yang bahagia dengan suaminya, hingga ia terlibat dalam kasus penculikan misterius.

4. Do Do Sol Sol La La Sol (KBS)

Drama bergenre komedi romantis ini menceritakan tentang seorang pianis bernama Goo La La (Go Ara) yang mengalami kejatuhan semenjak keluarganya bangkrut. Ia bertemu dan jatuh cinta pada Sun Woo Joon (Lee Jae Wook) yang tangguh dan misterius di La La Land, sebuah akademi piano di sebuah desa kecil.

Drama ini dijadwalkan tayang di KBS2 setiap Rabu dan Kamis pukul 21:30 mulai 7 Oktober 2020. Do Do Sol Sol La La Sol juga akan disiarkan untuk penonton internasional melalui Netflix.

5. Private Lives (JTBC)

Private Lives menceritakan tentang sekelompok penipu yang mampu memobilisasi semua teknik untuk mengungkap kehidupan pribadi seseorang, hingga rahasia perusahaan sekalipun. 

Go Kyung Pyo akan berperan sebagai seorang manajer tim di sebuah perusahaan besar bernama Lee Jung Hwan. Sedangkan Seohyun SNSD akan mengambil peran utama sebagai Cha Joo Eun, penipu yang tidak tahu malu dan berani.

Drama ini akan tayang perdana di JTBC pada 7 Oktober dan juga akan tersedia di Netflix untuk penonton internasional.

6. Tale of The Nine Tailed (tvN)

Tale of the Nine Tailed akan tayang pada 7 Oktober mendatang. Drama ini bergenre fantasi modern yang menceritakan tentang seorang gumiho laki-laki (rubah berekor sembilan) bernama Yi Yeon yang diperankan oleh Lee Dong Wook yang telah menetap di kota dan sutradara produksi pemberani yang bertekad untuk memburunya (Jo Bo Ah).

Yi Yeon pernah memerintah sebagai roh penjaga Pegunungan Baekdudaegan tetapi sekarang tinggal di kota. Ia melakukan perjalanan antara dunia manusia dan dunia bawah sambil bekerja sebagai hakim yang menghukum monster yang mengganggu dunia orang hidup.

Selain Kim Dong Wook, drama ini juga mengajak artis kenamaan Kim Bum yang berperan sebagai Yi Rang, saudara tiri Yi Yeon yang lahir dari manusia dan gumiho. Yi Rang adalah gumiho berbahaya dengan emosi yang tidak stabil yang akan membawa konflik ke dalam cerita. 

7. Kairos (MBC)

Kairos adalah drama bergenre thriller fantasi melintasi waktu yang menceritaka  tentang nasib Kim Seo Jin (Shin Sung Rok), seorang pria yang putus asa setelah putrinya diculik, dan Han Ae Ri (Lee Se Young), seorang wanita yang mencari ibunya yang hilang.

Kim Seo Jin adalah direktur termuda di perusahaannya dan menjadi sasaran kecemburuan para koleganya. Meskipun perfeksionis yang tampaknya memiliki segalanya, Seo Jin kehilangan segalanya dalam sekejap mata saat putri kesayangannya diculik secara tak terduga.

Sementara itu, Han Ae Ri adalah seorang putri pekerja keras dan berbakti yang menyeimbangkan tiga pekerjaan dan studinya untuk membiayai operasi ibunya. Orang yang hangat dan murah hati dengan hati emas, dia bahkan membantu temannya Im Geon Wook (Kang Seung Yoon WINNER) membayar biaya pengobatan neneknya.

Saksikan bagaimana nasib keduanya yang dipertemukan secara misterius pada 26 Oktober mendatang.

8. Penthouse (SBS)

Penthouse bercerita tentang seorang wanita yang berjuang untuk mencapai tujuannya memasuki masyarakat kelas atas dengan menjadi "ratu" di penthouse lantai 100 di Gangnam. Drama ini akan tayang pada 26 Oktober 2020.

Lee Ji Ah akan berperan sebagai Shim Soo Ryeon, seorang wanita anggun, anggun, bermartabat yang tidak pernah miskin dalam hidupnya dan merupakan ratu penthouse yang bonafit. Kim So Yeon adalah Cheon Seo Jin, seorang wanita kaya yang merupakan lambang mencolok dan sombong dan yang memiliki ambisi yang menyesatkan. Eugene, di sisi lain, adalah Oh Yoon Hee, seseorang yang tidak pernah sekalipun mengalami kekayaan dan yang telah menjalani hidupnya dengan gigi terkatup.

Jadi serial Drama Korea mana yang paling kalian tunggu?. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES