Peristiwa Daerah

FUI Bakal Gelar Nobar Film G30S/PKI

Rabu, 30 September 2020 - 12:04 | 84.16k
Poster film Penumpasan Penghinatan G30S/PKI . (FOTO: wikipedia)
Poster film Penumpasan Penghinatan G30S/PKI . (FOTO: wikipedia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Forum Umat Islam (FUI) Sumatera Utara bakal menggelar nonton bareng (nobar) film Penumpasan Penghianatan G30S/PKI. FUI menargetkan peserta berjumlah sekitar 300 orang.

Berdasarkan poster acara yang dilihat redaksi, kegiatan tersebut bakal digelar di Masjid Nurul Hidayah, Kompleks MMTC, Medan, Rabu (30/9/2020). Ada logo Forum Umat Islam Sumatera Utara serta Front Anti Komunis Pengawal Pancasila Sumatera Utara dalam poster itu.

"Benar di halaman Masjid Nurul Hidayah Komplek MMTC, bada Isya. Target yang kita laporkan dengan pihak kepolisian 300 ke 500. Tapi mungkin dugaan saya 300-an gitu," kata Ketua FUI Sumut, Indra Suheri, saat dimintai konfirmasi.

Dia mengatakan pihaknya mewajibkan warga yang hendak ikut nobar mematuhi protokol kesehatan. Pihaknya juga menyiapkan masker hingga tempat cuci tangan dan pengecekan suhu tubuh.

"Semua kita pakai protokol kesehatan. Kita sudah sediakan masker 300, sediakan cuci tangan dua tempat, kemudian pengecekan suhu kita laksanakan dan satu pintu masuk. Jadi semua yang dilaksanakan itu diperiksa, diberikan masker untuk pengamanan tentunya juga karena kita menerapkan protokol kesehatan," tuturnya.

Indra juga menyebut kegiatan tersebut bakal diselingi oleh atraksi pencak silat. Selain itu, dia mengatakan pihaknya sudah menyampaikan rencana acara tersebut ke polisi.

"Sudah, Polsek, Polres sudah kita sampaikan informasinya, cuma pesan Polres ya tetap seruan protokol kesehatan itu satu, itu satu. Kemungkinan juga ada tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan yang akan hadir ya coba dialog lah nanti dengan mereka," tandas Indra Suheri, Ketua FUI  Sumut soal nobar film G30S/PKI. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES