Peristiwa Daerah

Jadi Sumber Ekonomi, Eks Klien dan WBS Dinsos P3A Tuban Dibekali Keterampilan Menjahit

Selasa, 29 September 2020 - 23:23 | 57.01k
Suasana hari kedua pembinan dan pelatihan ketrampilan menjahit warga binaan sosial dan eks klien Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tuban (29/09/2020) (Foto: Ahmad Istihar/TIMES Indonesia)
Suasana hari kedua pembinan dan pelatihan ketrampilan menjahit warga binaan sosial dan eks klien Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tuban (29/09/2020) (Foto: Ahmad Istihar/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TUBAN – Warga Binaan Sosial (WBS) dan eks klien panti Dinas Sosial pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak atau Dinsos P3A Tuban diberikan pembinaan pelatihan keterampilan menjahit selama empat hari di aula dinsos setempat, Selasa (29/9/2020)

Pelatihan yang dimulai tanggal 28 September hingga 1 Oktober 2020 dibuka Kabid Pengembangan, Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinsos P3A Tuban, Rita Zahara Afrianti yang diikuti 20 peserta WBS dan eks klien yang bertujuan meningkatkan sumber pembangunan masyarakat. Khususnya di bidang SDM dalam menangkap peluang sumber ekonomi dan mengangkat kesejahteraan keluarga. 

"Pembinaan dan pelatihan ini, bentuk pemberdayaan untuk mengangkat kesejahteraan masyarakat khususnya WBS dan eks klien panti dinsos," kata Rita sapaan akrab kabid Linjamsos tersebut. 

Rita berharap ke 20 peserta yang mengikuti pembinaan dan pelatihan ketrampilan menjahit selama empat hari di kantor dinsos, serius untuk menumbuhkan serta mengasah kreativitas. Sebab kegiatan pelatihan didukung arahan instruktur BLK Tuban dan telah dianggarkan dari dana bagi hasil cukai tembakau (DBHCT) kabupaten Tuban. 

"Kami harap peserta menyerap semua materi dan praktek menjahit selama empat hari dengan baik," imbuhnya 

Dia juga menjelaskan setelah pelatihan ketrampilan menjahit selesai, para peserta difasilitasi bantuan perlengkapan usaha berupa alat mesin jahit dan dinamo untuk peserta pelatihan sebagai bekal pemberdayaan berbasis ekonomi kesejahteraan keluarga dan masyarakat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES