Peristiwa Daerah

Garasi Cendana di Madiun Kebakaran

Selasa, 29 September 2020 - 16:46 | 312.63k
Petugas sedang memadamkan api di lokasi kejadian kebakaran. (FOTO: Aditya Candra/TIMES Indonesia)
Petugas sedang memadamkan api di lokasi kejadian kebakaran. (FOTO: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUNGarasi Cendana yang berada di Kelurahan Demangan Kecamatan Taman, Kota Madiun dilalap si jago merah.

Menurut keterangan Hasan Bakri salah satu saksi mata di tempat, kebakaran itu berawal dari salah satu pekerja yang memotong kerangka bus menggunakan las. Percikan api dari las tersebut mengenai ban hingga terbakar lalu merambat.

sedang-memadamkan-api-2.jpg

"Percikan api membakar ban, tapi karena kran air macet jadi tidak ada air sehingga api tidak bisa di padamkan lalu merembet dan membakar 3 bus yang merupakan rongsokkan," ujar Hasan, Selasa (29/9/2020).

Kasi Penanggulangan dan Evaluasi Kebakaran Satpol PP Kota Madiun, Anang Dwi Sulistianto mengatakan, mendapatkan informasi dari BPBD bahwa telah terjadi kebakaran di Garasi Cendana pada waktu kejadian pukul 13:20 WIB.

"Tadi kami dihubungi oleh BPBD Kota Madiun, ada kebakaran, lalu langsung menuju lokasi dan melakukan pemadaman api hingga padam sekitar 35 menit di bantu oleh TNI/POLRI, petugas BPBD dan Damkar," ujarnya.

sedang-memadamkan-api-3.jpg

Pihaknya mengaku kesulitan memadamkan api karena banyak bahan yang mudah terbakar dan masyarakat berbondong datang untuk melihat langsung di tempat kejadian hingga mengakibatkan kemacetan di sekitar lokasi kebakaran. 

Sementara itu pekerja yang melakukan pemotongan kerangka bus menggunakan las masih dalam pencarian untuk mengetahui kronologi pasti penyebab kebakaran tersebut  karena usai kebakaran yang bersangkutan meninggalkan tempat kejadian setelah api berhasil di padamkan oleh petugas.

Kerugian akibat kebakaran di Garasi Cendana masih dalam perhitungan dan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Proses pemadaman dibantu oleh pihak TNI/POLRI dan petugas BPBD, Damkar dan masyarakat sekitar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES