Peristiwa Daerah

Peletakan Batu Pertama Jambanisasi di Pacitan, Tanda Peringatan HUT Ke 75 TNI

Selasa, 29 September 2020 - 09:05 | 69.94k
Suasana saat peletakan batu pertama pembangunan jambanisasi di Desa Pringkuku oleh Dandim 0801 Pacitan, Letkol. Inf Nuri Wahyudi(Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)
Suasana saat peletakan batu pertama pembangunan jambanisasi di Desa Pringkuku oleh Dandim 0801 Pacitan, Letkol. Inf Nuri Wahyudi(Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Peringati HUT Ke 75 TNI, Kodim 0801 Pacitan gelar peletakan batu perpatama pembangunan jambanisasi, milik Maryono (56) warga Desa Pringkuku, Pacitan, Jawa Timur.

Meski diguyur hujan deras, prosesi peletakan batu pertama yang dipimpin langsung Dandim 0801 Pacitan, Letkol Inf Nuri Wahyudi, tetap berlangsung dengan khitmad. Hal itu salah satu bentuk TNI manunggal dengan rakyat.

"Kegiatan pagi hari ini merupakan kegiatan bersama tak hanya TNI Kodim 0801 Pacitan, namun juga ada angkatan laut dan udara. Selain dalam rangka HUT Ke 75 TNI ini merupakan bentuk kami manunggal dengan warga masyarakat. Sebab, tentara lahir dari rakyat," katanya, Selasa (29/9/2020).

Kodim 0801 Pacitan

Dirinya juga mengharapkan meski suasana di guyur hujan, semoga dapat memberikan keberkahan bagi semua TNI dan masyarakat Pacitan. Selain karya bakti, juga akan diadakan donor darah, bakti sosial, pembagian masker.

"Hari ini satu, ini merupakan rangkaiatan HUT Ke 75 TNI, dalam minggu ini banyak kegiatan yang kita lakukan. Apa yang kita dapat darma baktikan untuk masyarakat kita akan berusaha semaksimal mungkin,"imbuhnya.

Sementara, Kepala Desa Pringkuku, Jumari Hartono, mewakili warganya merasa bangga dan haru atas bantuannya program jambanisasi yang telah diberikan. Dia juga menyadari, bahwa memang selama ini TNI selalu memahami dan memberisolusi di tengah rakyat khususnya Pringkuku Pacitan.

"Atas nama masyarakat Pringkuku mengucapkan HUT Ke 75 TNI dan terimakasih kepada Kodim 0801 Pacitan. Kami merasa bangga atas kehadirannya dan ini merupakan kepedulian kepada masyarakat sehingga kami tau bahwa selama ini bisa memahami dan selalu memberikan solusi pada masyarakat"ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES