Peristiwa Nasional

Hari Ini, KASAU Saksikan Langsung Sikatan Daya 2020 di Lumajang

Selasa, 29 September 2020 - 08:46 | 66.77k
Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo saat mengunjungi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas). (FOTO: Antara)
Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo saat mengunjungi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas). (FOTO: Antara)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo ikut menyaksikan manuver lapangan pesawat-pesawat tempur TNI AU yang terlibat dalam latihan Sikatan Daya 2020 yang digelar Koopsau II di AWR (Air Weapon Range) di Pandanwangi, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (29/9/2020) hari ini.

Latihan tempur TNI AU yang digelar Koopsau II dengan sandi Sikatan Daya 2020 ini melibatkan sedikitnya 39 pesawat tempur di jajaran Koopsau II.

Pangkoopsau II, Marsekal Muda TNI Minggit Tribowo, SIP, telah tiba lebih dahulu hari Senin (28/9/2020) untuk memimpin langsung dimulainya manuver lapangan Sikatan Daya 2020 yang menggunakan peluru dan roket-roket tajam itu.

Kepala Penerangan dan Perpustakaan Lanud Abd Saleh Malang, Lerkol (Sus) Dodo Aguspiro juga membenarkan ihwal kehadiran KASAU di Lanud Abd Saleh Malang untuk menyaksikan rangkaian puncak latihan Sikatan Daya II di Lumajang.

Selain KASAU, acara itu juga akan disaksikan Forkopimda Jawa Timur, diantaranya Gubernur Jawa Timur, Kofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Widodo Iryansyah, Kapolda Jatim, Irjen Pol Dr Mohammad Fadil Imran SIK MSi, Pangkoarmada 2, Laksda TNI Heru Kusmanto, Sekwilda Jatim, Bupati Lumajang beserta Forkopimda Lumajang, Danyonif 527 Lumajang serta masyarakat.

Latihan Sikatan Daya 2020 yang disaksikan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo ini banyak melibatkan pesawat tempur. Pilot-pilot akan mensimulasikan beberapa operasi udara diantaranya operasi intelejen udara, serangan strategis, perlawanan udara maupun darat, serta operasi dukungan udara.

Sikatan Daya 2020 ini digelar untuk menguji kemampuan tempur personel jajaran Koopsau II dengan segala aspek pendukungnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES