Peristiwa Daerah

BPD HIPMI DIY Buka Rekrutmen Anggota Baru

Selasa, 29 September 2020 - 08:24 | 67.42k
Pengurus dan anggota BPD HIPMI DIY (FOTO: BPD HIPMI DIY for TIMES Indonesia)
Pengurus dan anggota BPD HIPMI DIY (FOTO: BPD HIPMI DIY for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Badan Pengurus Daerah,  Daerah Istimewa Yogyakarta atau BPD HIPMI DIY dalam waktu dekat bakal menggelar tiga agenda wajib yakni Open Recruitment, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (Diklatda) dan Musyawarah Daerah (Musda).

Ketua BPD HIPMI DIY Caretaker Syarif Hasan Alatas mengatakan, HIPMI adalah organisasi pengusaha muda yang berusia 17 hingga 40 tahun dan memilliki anggota di seluruh Kabupaten Kota di Indonesia.

Menurutnya HIPMI telah melahirkan banyak sekali pengusaha sukses sebut saja Abu Rizal Bakrie, Agung Laksono, Sandiaga Uno, Erwin Aksa, Raja Sapta Oktohari, dan salah satunya sekarang menjabat sebagai Kepala Badan Koordinator Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.

"Kegiatan pertama yang sedang kami lakukan saat ini adalah recruitment anggota HIPMI DIY yang berlangsung mulai 1 September – 20 Oktober 2020," tutur Syarif dalam rilisnya kepada TIMES Indonesia, Selasa (29/9/2020)

BPD HIPMI DIY hanya menerima anggota baru yang memenuhi syarat. "Persyaratannya ada dua, masing-masing adalah wajib mendapat rekomendasi dari para senior HIPMI serta syarat lainnya peserta memiliki usaha di DIY," tegasnya

Diharapkan open recruitmen yang masih berjalan ini mampu menjaring kader muda HIPMI untuk membangun perekonomian khususnya di DIY

Ia menambahkan hingga saat ini banyak calon anggota baru sangat antusias bergabung di HIPMI DIY. "Setidaknya ada sekitar 150 anggota baru di setiap Badan Pengurus Cabang (BPC) akan kami rekrut dengan syarat yang sudah ditentukan," ungkapnya

Nah saat ini ada 5 BPC yang ada dibawah BPD HIPMI DIY meliputi BPC HIPMI Kota Yogyakarta, Bantul, Kulon Progo, Sleman dan Gunung Kidul.

Lebih lanjut untuk pendaftaran anggota baru ini bisa langsung melalui website BPD HIPMI DIY di www.hipmidiy.org atau melalui contact person Fikri 08112650658

Sementara untuk Diklatda dan Musda akan dilaksanakan setelah recruitment selesai. Rencananya dalam Diklatda nanti panitia akan mengundang pembicara dari Badan Pengurus Pusat atau BPP HIPMI dan Pemerintah Daerah.

"Nantinya, para pemateri ini akan memaparkan sejarah tentang berdirinya HIPMI dan peluang usaha yang ada di daerah yang pesertanya diikuti para anggota dan rekrutmen baru," paparnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES