Olahraga

Sebelum Hadapi Arema FC, Persija Jakarta Gelar Tes Swab Massal

Selasa, 29 September 2020 - 08:11 | 38.82k
Para pemain Persija Jakarta saat menjalani Swab Test di Depok. (FOTO: Instagram/Persija Jakarta)
Para pemain Persija Jakarta saat menjalani Swab Test di Depok. (FOTO: Instagram/Persija Jakarta)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPersija Jakarta kembali menjalankan prosedur kesehatan yakni tes swab pada Senin 28 September 2020 di Depok, Jawa Barat. Kegiatan ini menjadi kewajiban setiap klub dalam mengarungi Liga 1 2020. Terlebih Persija akan menghadapi laga perdana melawan Arema FC, 3 Oktober mendatang.  

Ini adalah kali kedua seluruh pemain dan ofisial menjalani tes swab. Kali pertama dilaksanakan pada (18/7/2020) lalu. Saat itu seluruh anggota tim Macan Kemayoran dinyatakan negatif dari pandemi Covid-19.

Dokter tim Persija, Dr Donny Kurniawan SpKO menyatakan, tes swab akan menjadi kegiatan seluruh tim selama mengarungi Liga 1 2020.

“Pada dasarnya prosedur ini dari LIB. Persija akan bertanding tanggal 3 sehingga kami berharap hasil tes swab akan keluar kurang dari 24 jam dan tim pelatih dapat menentukan tim yang akan dibawa ke Malang,” ujar dokter Donny kepada awak media di Jakarta, Selasa (29/9/2020).

Dokter yang akrab disapa Docbro ini menambahkan, selama ini seluruh anggota tim Persija telah menjalani prosedur kesehatan yang tepat. Ia berharap semua personel tetap sehat dan terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

“Kami tidak henti-hentinya mengingatkan seluruh personel Persija pentingnya menjalani protokol kesehatan. Yang paling penting adalah menerapkan 3M (Menjaga jarak, Memakai masker dan Mencuci tangan). Sejauh ini seluruh pemain dan ofisial mematuhi itu,” kata Dokter Donny. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES