Olahraga

Menang Lawan Dinamo Zagreb, Coach Shin Tae-yong Puji Perkembangan Timnas U-19

Selasa, 29 September 2020 - 07:02 | 66.72k
Para pemain Timnas U-19 saat mengikuti kegiatan latihan dan pertandingan uji coba dengan Dinamo Zagreb di Kroasia (FOTO: Dokumen/PSSI)
Para pemain Timnas U-19 saat mengikuti kegiatan latihan dan pertandingan uji coba dengan Dinamo Zagreb di Kroasia (FOTO: Dokumen/PSSI)

TIMESINDONESIA, JAKARTATimnas U-19 meraih kemenangan 1-0 atas Dinamo Zagreb pada laga uji coba di Komplek Stadion Maksimir (Dinamo Zagreb Academy), Zagreb, Senin 28 September 2020. Pertandingan ini merupakan uji coba terakhir bagi Garuda Muda selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia.

Gol tunggal kemenangan Timnas U-19 dicetak oleh Witan Sulaeman pada menit ke-38. Pemain asal klub FK Radnik Surdulica, Serbia tersebut mencetak gol usai melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti Dinamo Zagreb.

Dinamo-Zagreb-2.jpg

Usai laga, pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong mengatakan bahwa para pemain bermain bagus dan ia puas atas hasil pertandingan ini.

"Permainan semakin stabil dari setiap laga uji coba. Namun semua lini masih ada kekurangan dan perlu pembenahan. Kami akan terus memperbaikinya dan pemain terus bekerja keras," kata Shin Tae-yong, Selasa (29/9/2020).

Dengan kemenangan ini, David Maulana dan kawan-kawan sudah melakoni tujuh kali laga uji coba selama di Kroasia. Sebelumnya Garuda Muda melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), dan Bosnia Herzegovina (0-1).

Dinamo-Zagreb-3.jpg

Sementara itu, sang pencetak gol Witan Sulaeman mengaku bersyukur hari ini Timnas U-19 meraih kemenangan dan ia dapat mencetak gol.

"Kemenangan ini berkat kerja keras tim dan kami mengikuti instruksi pelatih. Meski begitu, kami masih terus belajar dan memperbaiki kekurangan yang ada," kata Witan.

Timnas U-19 dijadwalkan menjalani TC di Kroasia hingga awal Oktober mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES