Peristiwa Daerah

Polres Malang Libatkan Komunitas dalam Rangka Menangani Covid-19

Senin, 28 September 2020 - 20:34 | 31.50k
Kapolres Malang AKBP Hendri Umar saat diskusi bersama komunitas. (Foto: Humas Polres Malang)
Kapolres Malang AKBP Hendri Umar saat diskusi bersama komunitas. (Foto: Humas Polres Malang)

TIMESINDONESIA, MALANGPolres Malang melibatkan komunitas masyarakat dalam rangka menunjang tugas kepolisian menangani Covid-19.

Berbagai komunitas di wilayah hukum Polres Malang diundang untuk mengikuti Forum Group Discussion, Senin (28/9/202). Diskusi itu dipimpin langsung Kapolres Malang AKBP Hendri Umar.

Hadir dalam kesempatan itu para Pejabat Utama atau PJU dan Perwira Polres Malang. Beberapa komunitas yang diundang yakni Sambung Roso dan Arek Kepanjen.

Dalam sambutannya, Kapolres Malang AKBP Hendri Umar menjelaskan keberadaan Komunitas sangat penting dalam membantu tugas Polres Malang untuk mensosialisasikan protokol kesehatan.

"Tentunya mengedepankan komunitas sama-sama mengingatkan sesama komunitas terkait protokol kesehatan. Intinya dari TNI, Polri dan Satpol PP tidak mungkin mengerjakan kegiatan tanpa dukungan dari komunitas," ujar AKBP Hendri Umar.

Dia menjelaskan, penanganan virus Covid-19 perlu dilakukan percepatan. Mengingat perkembangan Covid-19 di Kabupaten Malang sebanyak 893 orang positif, 786 orang sembuh dan 57 orang  meninggal.

"Tentunya kondisi ini perlu mendapat perhatian. Sehingga penyebaran virus Covid-19 tidak semakin meluas," kata Perwira Menengah kepolisian dengan dua melati di pundaknya tersebut.

Menurutnya, dalam kesempatan itu juga dilaksanakan sosialisasi kepada para komunitas agar semakin paham betul tentang protokol kesehatan.

"Yang melakukan sosialisasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Malang terkait Covid-19 dari sisi medis hingga bagaimana cara pencegahannya," ungkapnya.

Dia mengungkapkan bahwasanya melalui pelibatan oleh komunitas ini kian membantu Polres Malang dalam mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan guna mencegah terjangkit Covid-19.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES