Peristiwa Daerah

Tim Wasev Kodam IV/Diponegoro Kunjungi Kodim 0704/Banjarnegara

Senin, 28 September 2020 - 19:56 | 54.59k
Tim Wasev Kodam IV/Diponegoro kunjungi Kodim 0704/Banjarnegara Jawa Tengah (FOTO : Pendim BNA for TIMES)
Tim Wasev Kodam IV/Diponegoro kunjungi Kodim 0704/Banjarnegara Jawa Tengah (FOTO : Pendim BNA for TIMES)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Tim Wasev Kodam IV/Diponegoro kunjungi Kodim 0704/Banjarnegara Jawa Tengah, (Senin 28/9/2020) dalam rangka Operasi penanganan Covid-19 dan pendisiplinan protokol kesehatan di wilayah Dam IV/Diponegoro.

Tim Wasev dipimpin oleh Kolonel Inf Suwarjiyana Staf Ahli Pangdam Bidang Manajemen dan Pertahanan negara di sambut Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal, S.T., M. Han dan Perwira Staf Kodim 0704/Banjarnegara bertempat di Makodim setempat.

Dalam amanatnya, Kolonel Inf Suwarjiyana menyampaikan, kunjungan ini dalam rangka kegiatan pengawasan Covid 19 di masing-masing wilayah.

Kodim-0704-Banjarnegara-Jawa-Tengah-2.jpg

"Khususnya wilayah Kodam IV/Diponegoro, tim dibagi beberapa wilayah dan  kita tim yang ke 2 wilayah Korem 071/Wijayakusuma. Tujuannya, tidak lain untuk melihat perkembangan penanganan Covid-19, sehingga kita dapat menganalisa dan mendalami langkah yang akan ditempuh ke depan," kata Kolonel Inf Suwarjiyana.

Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal, S.T., M. Han menjelaskan kegiatan di masing masing daerah punya kreasi disesuaikan dengan kearifan lokal yang ada.

Seperti Banjarnegara dikenal Dawet Ayu dan Semar Gareng menjadi ikon. Semar Gareng sebagai sarana untuk menggugah masyarakat agar sadar bahwa Covid -19 ini berbahaya.

Kodim-0704-Banjarnegara-Jawa-Tengah-3.jpg

Karena masih banyak masyarakat yang belum sadar, masih mengabaikan protokol kesehatan. "Inovasi itu bertujuan bagaimana masyarakat tidak harus selalu mendengarkan woro woro. Tapi kita gunakan pola lain seperti kita mencoba mengangkat tokoh pewayangan ini", katanya.

Semar adalah tokoh yang dapat memberikan pesan filosofinya seperti itu kemudian Gareng adalah dengan kekuasan yang dimiliki. Dia tidak semena - mena dan berhati hati dalam bertindak.

"Dengan tokoh ini, nanti dapat memberikan pembelajaran kepada masyarakat. Menggunakan bahasa daerah untuk mengkampanyekan penegakan disiplin melalui 3M mencuci tangan, memakai masker dan jaga jarak,” jelas Letkol Arh Sujeidi.

Ditambahkan, orang nomer satu di Kodim 0704/Banjarnegara ini, harapan ke depan tentunya di Banjarnegara khususnya tidak terjadi penyebaran penyebaran Covid-9 dan pembuktian melalui studi di dunia ternyata yang efektif adalah memakai masker. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES