Pendidikan

Faqiha Faiq, Siswa SMAIT Al Uswah Tuban Masuk 7 Besar Siswa Berprestasi JSIT se-Jatim

Senin, 28 September 2020 - 18:21 | 86.64k
Membawa piala Faqiha Faiq kelas (XI IPA) SMAIT Al Uswah Tuban, Juara 2 Tahfiz 10 juz dan Juara 2 Tilawah + Tahfiz  5 juz dalam lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ). (FOITO: Pewarta: Ikhwan Fahrudi/TIMESIndonesia)
Membawa piala Faqiha Faiq kelas (XI IPA) SMAIT Al Uswah Tuban, Juara 2 Tahfiz 10 juz dan Juara 2 Tilawah + Tahfiz  5 juz dalam lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ). (FOITO: Pewarta: Ikhwan Fahrudi/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, TUBANSMAIT Al Uswah Tuban kembali mengukir prestasi di tingkat Provinsi.  Salah satu siswanya, Faqiha Faiq resmi masuk 7 besar siswa berprestasi JSIT (Jaringan Sekolah Islam Terpadu) se-Jawa Timur.

Siswa  kelas XI IPA itu menyandang nilai tertinggi untuk kategori Tahfidzul Qur’an dengan skor 30.1 pada Jumat 25 September 2019 lalu.  Pada Minggu kemarin, (27/9/2020) Faqiha Faiq kembali Juara 2 Tahfiz 10 juz.

Sementara adiknya Fauzana Faiq kelas X IPA, Juara 2 Tilawah dan Tahfiz  5 juz dalam lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXIX kategori remaja di Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban Jawa Timur.

Kepala Divisi Al-Qur’an LPIT Al Uswah Tuban, Ahmad Maftuhin, bersyukur atas prestasi yang diraih oleh santriwati di SMAIT Al Uswah, walaupun dengan persiapan yang sangat mepet. Sebab kita tahu informasi terkait perlombaan MTQ Kecataman Tuban, 1 pekan sebelum lomba. 

"Sehingga saya minta kepada koordinator jenjang untuk mendaftarkan anak-anak didik kita. Alhamdulillah bisa meraih 2 juara," kata Maftuhin. 

Mewakili lembagnya ia sangat bersukur bahwa ini sebuah prestasi yang membanggakan di tengah masa pandemi. "Semoga ini bisa memotivasi kepada siswa-siswi yang lain untuk terus belajar dan menjaga hafalannya," pintanya. 

Sementara itu Masruhin, Kepala SMAIT Al Uswah Tuban, merasa  bersyukur atas capaian prestasi dari guru dan siswa. Semoga budaya prestasi ini bisa dipertahankan dan selalu ditingkatkan. "Alhamdulilah ya jadi berprestasi sesuai potensinya masing-masing," tutu Masruhin. 

Di Lembaga SMAIT Al Uswah Tuban, siswa-siswi didorong untuk terus berprestasi dengan mengikuti berbagai lomba. Bimbingan oleh guru secara serius ditingkatkan sesuai dengan kemampuannya. Bagian dari upaya sekolah untuk menumbuhkan semangat berkompetisi dan berprestasi.

Berdasarkan catatan pada 26 September 2020 kemarin, siswa SMAIT Al Uswah Tuban atas nama Novita Ardyanti, meraih Juara 1 Vlog Kategori Umum di Lomba Blog & Vlog oleh Cerdas Berkarakter Kemendikbud RI Tahun 2020. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES