Peristiwa Daerah

HUT Ke-75 PT KAI, Daop 3 Cirebon Bantu Mobil Operasional Khusus Difabel

Senin, 28 September 2020 - 18:14 | 42.50k
Penyerahan secara simbolis Mobil operasional khusus difabel (FOTO: Humas KAI Daop 3 Cirebon)
Penyerahan secara simbolis Mobil operasional khusus difabel (FOTO: Humas KAI Daop 3 Cirebon)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Dalam peringatan HUT ke-75 PT KAI, PT KAI Daop 3 Cirebon memberikan bantuan senilai Rp 75 Juta dalam bentuk Mobil Operasional khusus untuk penyandang difabel pada Sekolah Luar Biasa (SLB) Panti Sosial Asuhan Anak Yayasan Mekar Arum Kota Cirebon.

"Di momen spesial ini, kami ingin merangkul saudara-saudara dan anak-anak kita yang berkebutuhan khusus agar terus termotivasi, sehingga dapat berkarya lebih banyak lagi," ujar Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon, Wisnu Pramudyo yang langsung menyerahkan bantuan, Senin (28/9/2020).

Wisnu menyampaikan bahwa program ini juga dilaksanakan di seluruh wilayah operasi PT KAI, dari Aceh sampai Jember dengan total bantuan sebesar Rp 1.075.000.000.

"Bantuan ini juga sebagai kampanye kepada masyarakat khususnya para kaum difabel, bahwa saat ini fasilitas KAI sudah ramah untuk difabel baik di stasiun maupun di atas kereta api," kata Wisnu.

Bantuan yang diberikan PT KAI berupa sarana dan prasarana seperti kursi roda, alat bantu dengar, tempat tidur, perbaikan gedung, serta sarana air bersih kepada yayasan-yayasan disabilitas dan sekolah luar biasa.

Di samping itu, bantuan juga diberikan untuk mendukung kelompok usaha dan aksesibiltas para difabel berupa peralatan usaha, motor roda 3, dan mobil operasional.

"Dengan adanya bantuan tersebut, semoga masyarakat khususnya penyandang disabilitas semakin mencintai KAI karena KAI sahabat Difabel," ujar PT KAI Daop 3 Cirebon tersebut di acara penyerahan bantuan dalam rangka HUT ke-75 PT KAI. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES