Peristiwa Nasional NKRI Lawan Corona

Deteksi Covid-19, Ratusan Personel TNI Koharmatau Jalani Rapid Test

Senin, 28 September 2020 - 15:39 | 30.22k
Ratusan Personel TNI Koharmatau Jalani Rapid Test Covid-19, sENIN (28/9/20). (FOTO: Pentak Koharmatau for TIMES Indonesia)
Ratusan Personel TNI Koharmatau Jalani Rapid Test Covid-19, sENIN (28/9/20). (FOTO: Pentak Koharmatau for TIMES Indonesia)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Untuk mendeteksi sekaligus sebagai salah satu upaya pencegahan dan penanggulangan paparan Covid-19, sebanyak 650 personil TNI dan keluarga dari Koharmatau (Komando Pemeliharaan Materiil TNI Angkatan Udara) menjalani rapid test, Senin (28/9/2020).

Bertempat di Balai Prajurit Boediardjo Makoharmatau, Lanud Husein Sastranegara, Kota Bandung, penyelenggaraan rapid test Covid-19 oleh Dinas Kesehatan Koharmatau dipimpin langsung Komandan Koharmatau Marsekal Muda TNI Tri Suryono.

Menurut Kakes (Kepala Kesehatan) Koharmatau Letkol Kes Supriyanto, S.Km., sebanyak 650 personel yang ikut menjalani rapid test ini terdiri dari prajurit, PNS Koharmatau dan keluarga besar dari personel Koharmatau.

"Keinginan Komandan Koharmatau yang diberikan jaminan kesehatan terkait Covid-19 tidak hanya prajurit dan PNS Koharmatau akan tetapi keluarga besar prajurit diantaranya istri dan anak juga harus dijamin tidak terpapar oleh Covid-19," kata Letkol Supriyanto. S.Km.

Dia menjelaskan seluruh personel Koharmatau termasuk Depohar Jajaran khususnya di wilayah Bandung, akan menjalani rapid test yang kemungkinan dapat tertular virus corona (Covid-19).

"Selanjutnya bila terdapat personel dan keluarga apabila hasil tes tersebut positif, maka orang tersebut akan menjalani tes swab, melakukan isolasi mandiri atau dirujuk ke shelter selama menunggu hasil. Bila kondisi memburuk sebelum hasil diperoleh, maka pasien akan dirujuk ke RS TNI Angkatan Udara," tegasnya.

Selain melihat secara langsung Komandan Koharmatau, Wadan Koharmatau Marsekal Pertama TNI J Parulian S., juga ikut serta dalam pelaksanaan rapid test Covid-19 dan diikuti oleh seluruh pejabat, perwira, bintara, tamtama, PNS Koharmatau beserta keluarga. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES