Peristiwa Nasional

Menpora RI Ingin Hayono Isman Bawa FORMI Berprestasi untuk Negara

Senin, 28 September 2020 - 15:15 | 39.38k
Ketua Umum FORMI, Nasional Hayono Isman (foto: Dokumen/Hayono Isman)
Ketua Umum FORMI, Nasional Hayono Isman (foto: Dokumen/Hayono Isman)

TIMESINDONESIA, JAKARTAMenpora RI, Zainudin Amali membuka Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) secara virtual, dari Kediaman Jatiwaringin Jakarta Timur, Senin (28/9/2020) pagi.

Munaslub digelar dengan protokol kesehatan di Hotel Grand Zurich, Tangerang Selatan, Banten dan diikuti FORMINAS, induk organisasi olahraga masyarakat, dan 34 FORMI Provinsi.

Munaslub ini diadakan sehubungan dengan perubahan nama dari FORMI menjadi KORMI (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia), menyesuaikan dengan UU SKN No 3 Tahun 2005 yang saat ini sedang memasuki tahapan revisi.  

"Perubahan nama dari FORMI menjadi KORMI bukan sekedar seremonial semata, tetapi ada makna yang mendalam, lebih membuat para anggota KORMI nantinya lebih semangat untuk membugarkan masyarakat," pesan Menpora RI. 

Lebih dari itu, selama ini secara data sudah banyak aktivitas yang diadakan oleh FORMI sebagai sumbangsih kepada kebugaran masyarakat.

Apalagi sebagaimana disampaikan Ketua Umum FORMI, Hayono Isman bahwa, selain perubahan nama, agenda Munaslub adalah menampung aspirasi para pegiat olahraga, masyarakat dan induk organisasi untuk menyambut dan turut andil dalam mewujudkan Indonesia Bugar 2020-2045. 

"FORMI yang sebentar lagi berubah menjadi KORMI merupakan mitra strategis pemerintah dalam mendukung program pemerintah membudayakan, membugarkan, mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga, apalagi sudah mempersiapkan Indonesia Bugar 2020-2045," tambahnya. 

Upaya FORMI dalam membugarkan masyarakat sejalan juga dengan Grand Design Keolahragaan Nasional yang dipersiapkan Kemenpora RI, dimana prestasi olahraga akan terwujud bila disuport para atlet yang bugar. Sumber para atlet yang penuh kebugaran berasal dari masyarakat yang bugar.

"Awal prestasi dari kebugaran atlet, individu, dan masyarakat yang bugar. Tanpa itu sulit menemukan talenta-talenta atlet yang dipersiapkan guna pembinaan menuju prestasi," tegasnya. 

Rakernas yang dihadiri 73 induk organisasi olahraga masyarakat tersebut adalah guna menetapkan dan memantapkan program kerja yang akan dilaksanakan sesuai periodisasi yang telah ditentukan.

"Rakernas (FORMI) ini merupakan agenda tahunan sesuai AD/ART guna mengevaluasi kegiatan yang lalu, dan mempersiapkan berbagai kegiatan menjawab Indonesia Bugar 2020-2045, guna menghadirkan generasi tangguh, trengginas, bugar, produktif, kompetitif menuju Indonesia Emas 2045," ucapnya dalam acara yang dibuka Menpora RI. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES