Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

PHRI DIY dan PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Berkolaborasi Cegah Penyebaran Covid-19

Senin, 28 September 2020 - 14:42 | 78.06k
Ketua BPD PHRI DIY, Deddy Pranowo Eryono dan Executive Vice President Daop 6 Yogyakarta, Asdo Artriviyanto ketika penandatanganan MoU di Stasiun Tugu Yogyakarta, Senin (28/9/2020). (FOTO: A Riyadi/TIMES Indonesia)
Ketua BPD PHRI DIY, Deddy Pranowo Eryono dan Executive Vice President Daop 6 Yogyakarta, Asdo Artriviyanto ketika penandatanganan MoU di Stasiun Tugu Yogyakarta, Senin (28/9/2020). (FOTO: A Riyadi/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Gerakan mencegah penyebaran Covid-19 terus disuarakan BPD Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia DIY (PHRI DIY). Kali ini, BPD PHRI DIY menggandeng PT KAI Daop 6 Yogyakarta.

Dalam nota penandatanganan kerjasama yang diteken Senin (28/9/2020), dua lembaga ini sepakat melakukan pengetatan terhadap penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19. Baik di lingkungan kerta api maupun di hotel dan restoran. MoU ini sekaligus bertepatan dengan HUT ke-75 PT KAI.

“Di masa pandemi ini, kita memiliki semangat yang sama yaitu Guyub Sesarengan mencegah Covid-19. Salah satunya bekerjasama dengan BUMN yaitu PT KAI. Dengan kerjasama ini, kita saling menguatkan satu sama lain dalam mengawasi pegerakan manusia di tengah pandemi,” kata Ketua BPD PHRI DIY, Deddy Pranowo Eryono kepada TIMES Indonesia.

Penandatanganan MoU dilakukan langsung oleh Ketua BPD PHRI DIY, Deddy Pranowo Eryono dan Executive Vice President Daerah Operasional 6 Yogyakarta, Asdo Artriviyanto di Stasiun Tugu Yogyakarta.

Dengan adanya kerjasama ini, kunjungan wisatawan ke Yogyakarta diharapkan meningkat. Sebab, sebagai penyedia jasa transporasi PT KAI telah menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19. Begitu pula dengan pelaku usaha hotel dan restoran. Sehingga, wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta merasa aman dan nyaman.

“Untuk mencegah penyebaran Covid-19 maka dibutuhkan kerjasama yang baik antar instansi, komunitas dan para pihak,” terang Dedy.

Executive Vice President Daop 6 Yogyakarta, Asdo Artriviyanto mengatakan, sejak April lalu PT KAI Daop 6 Yogyakarta telah melaksanakan instruksi Kementerian BUMN RI, Kementerian Perhubungan RI, dan Kementerian Kesehatan RI. Yakni, menyiapkan fasilitas Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19.

PT KAI Daop 6 Yogyakarta telah menyiapkan antara lain, fasilitas cuci tangan, alat cek suhu badan, pelindung wajah dan masker kepada para karyawan dan petugas keamanan. “Seluruh pegawai telah mengikuti rapid test. Selama bertugas di lingkungan stasiun dan di luar stasiun para pegawai wajib selalu menggunakan masker, rajin cuci tangan, dan jaga jarak,” terang Asdo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES