Peristiwa Daerah

Sambut HUT ke-75 TNI, Korem 083 Baladhika Jaya Gelar Donor Darah

Senin, 28 September 2020 - 14:00 | 36.81k
Kegiatan donor darah Korem 083 Baladhika Jaya. (Foto: Penrem 083 Baladhika Jaya)
Kegiatan donor darah Korem 083 Baladhika Jaya. (Foto: Penrem 083 Baladhika Jaya)

TIMESINDONESIA, MALANG – Dalam menyambut peringatan HUT ke-75 TNI, Korem 083 Baladhika Jaya menggelar kegiatan donor darah, yang berlangsung di PMI Kota Malang, Senin (28/9/2020). Kegiatan donor darah tersebut diikuti oleh Prajuri TNI AD dan PNS serta Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) koorcab Rem 083. 

Berbeda dengan donor darah sebelumnya, dalam masa Pandemi Covid 19, PMI memberlakukan protokol kesehatan secara ketat. Setiap para pendonor yang akan melakukan donor darah, terlebih dahulu melakukan pemeriksaan kesehatan dasar seperti tensi, Termhogun (cek suhu badan), mencuci tangan dan selalu menjaga jarak. Bagi para peserta donor darah yang dinyatakan memenuhi syarat langsung melaksanakan proses pengambilan darah sesuyai prosedur PMI.

“Kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan dari peringatan HUT TNI ke-75 tahun 2020 dengan tujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah," kata Kasiter Korem 083 Baladhika Jaya, Mayor inf Anton Prasetyo, MIP.

Dalam pelaksanaan donor darah kali ini, Korem 083 Baladhika Jaya bekerja sama dengan PMI Kota Malang, dalam upaya untuk memenuhi kebutuhan darah di Kota malang. Sebanyak 80 orang peserta donor setelah melalui pemeriksaan awal, namun yang dinyatakan dapat mendonorkan darahnya ada 46 orang dan 12 orang tidak memenuhi syarat sebagai pendonor darah.

Sebagai anak kandung rakyat, Prajurit  TNI akan selalu peka dan peduli dengan rakyat serta terus membangun kebersamaan bersama rakyat sesuai dengan tema kegiatan donor darah dalam rangka HUT TNI ke-75 yaitu Darahku Mengalir Untuk Negeriku,” tambahnya. 

Donor darah ini dalam menyambut peringatan HUT ke-75 TNI, merupakan bentuk kepedulian kemanusiaan Korem 083 Baladhika Jaya bagi yang membutuhkan darah, karena setetes darah sangat bermanfaat bagi kehidupan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES