Peristiwa Nasional Bencana Nasional Covid-19

Presiden RI Jokowi Minta Pengendalian Covid-19 Berbasis Lokal Ditingkatkan

Senin, 28 September 2020 - 13:56 | 19.79k
Preside. RI Jokowi. (FOTO: Biro Pers Istana Kepresidenan).
Preside. RI Jokowi. (FOTO: Biro Pers Istana Kepresidenan).
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, JAKARTAPresiden RI Jokowi meminta intervensi pengendalian penyebaran virus Corona (Covid-19) berbasis lokal ditingkatkan.

Presiden menekankan agara arahan ini diteruskan kepada pemerintah di tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

"Yang berkaitan dengan intervensi berbasis lokal, perlu saya sampaikan sekali lagi pada komite bahwa intervensi berbasis lokal ini agar disampaikan kepada provinsi, kabupaten, kota," ujar Jokowi saat membuka Laporan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional seperti disiarkan dalam channel YouTube Sekretariat Presiden, Senin (28/9/2020).

Kelapa Negara mengatakan intervensi berbasis lokal atau pembatasan sosial berskala mikro (PSBM) lebih efektif dalam mengendalikan penularan virus. Jokowi menekankan lagi, mini-lockdown yang diterapkan berulang dinilai efektif.

"Artinya pembatasan berskala mikro baik itu di tingkat desa, kampung, RW/RW, kantor/ ponpes, saya kita itu lebih efektif. mini-lockdown yang berulang itu akan lebih efektif," ucap Presiden Jokowi.

Jokowi mengingatkan pemerintah setempat tak menerapkan kebijakan lockdown secara general di wilayahnya. Menurut Presiden Jokowi, lockdown secara general di suatu wilayah dapat menimbulkan kerugian bagi banyak orang.

"Jangan sampai kita generalisir satu kota, kabupaten, apalagi provinsi. Ini akan merugikan banyak orang," tegas Presiden RI Jokowi meminta intervensi pengendalian Covid-19 berbasis lokal ditingkatkan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES