Ekonomi

Daop 5 Purwokerto Luncurkan Kargo Lingkar Joglosemar di Layanan Rail Express

Senin, 28 September 2020 - 07:27 | 195.49k
Ilustrasi kereta api. (dok/TI)
Ilustrasi kereta api. (dok/TI)

TIMESINDONESIA, PURWOKERTOPT KAI (Kereta Api Indonesia) Daop 5 Purwokerto, meluncurkan layanan baru pengiriman barang melalui kereta api. Namanya Kargo Lingkar Joglosemar (KLJ), merupakan produk layanan kiriman barang Rail Express melalui KA Joglosemarkerto, dengan relasi Solo Balapan-Klaten-Lempuyangan-Yogyakarta-Kutoarjo-Kebumen-Gombong-Kroya-Purwokerto-Tegal-Pekalongan-Semarang Tawang.

Produk KLJ mulai jalan pada Senin (28/9/2020), berbarengan dengan HUT ke-75 KAI. "KAI Daop 5 Purwokerto, menambah pelayanan angkutan barang melalui KA Joglosemarkerto, mulai 28 September 2020," ungkap Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Supriyanto, Senin (28/9/2020) pagi.

Promo-KAI.jpgPromo ini diharapkan makin banyak masyarakat yang menggunakan layanan Rail Express yang dapat selalu diandalkan. (FOTO: Humas KAI Daop 5 Purwokerto for TIMES Indonesia)

KA Joglosemarkerto yang melayani Rail Express, berangkat dari Yogyakarta pukul 07.10, Kutoarjo 08.23, Gombong 09.22, Kroya 09.53, Purwokerto 10.28, Tegal 12.24, dan Semarang Tawang 14.50 WIB.

Selain itu, PT KAI juga memberikan diskon 25 persen untuk layanan Rail Express ke seluruh relasi, sehingga pelanggan cukup membayar 75 persen dari tarif normal. Promo berlaku khusus transaksi hari Senin, 28 September 2020.

“Promo ini kami berikan sebagai apresiasi kepada pelanggan setia Rail Express dalam rangka menyambut HUT ke-75 KAI yang jatuh pada 28 September 2020,” ungkap Supriyanto, mengutip VP Public Relations KAI, Joni Martinus.

Dengan adanya penawaran spesial ini, para pelanggan dapat menikmati layanan Rail Express dengan tarif yang semakin murah.

"Contohnya, untuk mengirim barang dari Jakarta ke Bandung, sebelumnya Rp 600/kg menjadi hanya Rp 450/kg, Jakarta ke Semarang, sebelumnya Rp 1.200/kg menjadi Rp 900/kg, atau Jakarta ke Surabaya, sebelumnya Rp 1.500/kg menjadi Rp 1.125/kg," ungkap Supriyanto.

Promo-KAI-2.jpg

Terjangkaunya tarif distribusi logistik, diharapkan mampu mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

Promo juga bertujuan untuk memberikan kado kepada masyarakat dalam peningkatan pelayanan pada momen HUT ke-75 KAI.

Rail Express merupakan layanan angkutan barang menggunakan kereta api yang murah, cepat, dan aman. Layanan Rail Express mencakup hampir semua jenis barang retail, diantaranya paket, dokumen, motor, produk UMKM, e-commerce, bahan pangan, dan lainnya.

Layanan Rail Express saat ini tersedia di 60 stasiun yang tersebar di Pulau Jawa. Rail Express melayani angkutan station to station dan station to point untuk relasi tertentu yang bekerja sama dengan taksi Bluebird.

Saat ini, layanan Last Mile menggunakan taksi Bluebird yang dilayani untuk pengiriman dari hampir seluruh stasiun besar pelayanan Rail Express menuju stasiun Bandung, Kiaracondong, Semarang Tawang, Surabaya Pasar Turi, dan Surabaya Kota.

Adapun layanan Last Mile untuk tujuan wilayah Jakarta, akan direalisasikan pada Oktober 2020 dan akan terus dikembangkan di kota-kota lainnya.

Untuk syarat, ketentuan, dan informasi Rail Express selengkapnya, masyarakat dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 021-121, email [email protected], dan media sosial KAI 121.

“Dengan hadirnya promo dan Kargo Lingkar Joglosemar ini, kami berharap semakin banyak masyarakat yang menggunakan layanan Rail Express yang dapat selalu diandalkan,” kata Supriyanto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES