Peristiwa Daerah

802 Personel Gabungan Turun Tangan Amankan Masa Kampanye Pilbup Indramayu

Minggu, 27 September 2020 - 21:58 | 36.87k
Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto.(Foto: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)
Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto.(Foto: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Sebanyak 802 personel gabungan diturunkan untuk mengamankan jalannya masa kampanye Pilbup Indramayu 2020.

Personel tersebut terdiri dari 597 personel Polri, 175 personel TNI, dan 30 personel Satpol PP.

Kapolres Indramayu, AKBP Suhermanto menjelaskan, proses pengamanan tersebut dilaksanakan selama masa kampanye, yakni pada 26 September hingga berakhir pada 5 Desember 2020 mendatang.

"Kita waspadai titik-titik rawan, seperti di tempat tinggal masing-masing paslon dan basis-basis massa paslon," jelasnya, Minggu (27/9/2020).

Kapolres mengimbau kepada para paslon agar bisa mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah, serta mengikuti PKPU Nomor 13 Tahun 2020.

Dalam peraturan tersebut, lanjutnya, ada beberapa pelarangan yang mesti dipatuhi, yaitu mengadakan kerumunan yang memicu berkumpulnya massa seperti perlombaan, konvoi, dan kegiatan-kegiatan lainnya.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya telah melakukan rapat koordinasi dengan beberapa pihak, termasuk dengan Liaison Officer (LO) masing-masing paslon, terkait kampanye di masa pandemi ini.

"Kita terus berkoordinasi dengan KPU Kabupaten Indramayu untuk memantau jadwal masing-masing Paslon mengadakan kampanye," tuturnya tentang pengamanan untuk Pilbup Indramayu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES