Peristiwa Daerah New Normal Life 2020

Kapolres Ponorogo Pimpin Patroli Skala Besar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan

Minggu, 27 September 2020 - 06:26 | 48.43k
Kapolres AKBP Mochamad Nur Azis pimpin patroli skala besar operasi yustisi di Ponorogo. (Foto:Humas polres/Times Indonesia)
Kapolres AKBP Mochamad Nur Azis pimpin patroli skala besar operasi yustisi di Ponorogo. (Foto:Humas polres/Times Indonesia)
FOKUS

New Normal Life 2020

TIMESINDONESIA, PONOROGOKapolres Ponorogo AKBP. Mochamad Nur Azis, pimpin patroli skala besar operasi yustisi protokol kesehatan, Sabtu (26/9/2020) malam.

Dalam operasi itu, Kapolres didampingi Kasatlantas Polres Ponorogo Akp Indra Budi Wibowo, KBO Satreskrim Ipda Rosyid Efendi, KBO Satsabhara Joko Triyono, Kanit V Satintelkam Ipda Catur Juli, Kanit Turjawali Satlantas Ipda Aris Wibawa, Kanit Pam Obvit Satsabhara Ipda Slamet, Paur Binops Polres Ponorogo Ipda Mujian serta anggota gabungan dari Kodim Ponorogo, Polres Ponorogo, dan Satpol PP Pemkab Ponorogo sebanyak 60 personel.

operasi-yustisi-2.jpg

Sebelum patroli, Kapolres mengawali apel dengan memberikan arahan kepada seluruh personel yang terlibat dalam operasi yustisi.

"Hari ini dilaksanakan patroli skala besar serentak di seluruh jajaran Polres di Polda Jawa Timur, Kita laksanakan Patroli di tempat kerumunan massa yang dimungkinkan banyak yang tidak mematuhi protokol kesehatan," ujar Kapolres

Sasaran patroli ini menyasar tempat rawan penyebaran Covid-19. "Sasaran kita masih sama, yaitu masyarakat yang tidak memakai masker, berkerumun dengan tidak menjaga jarak. Dengan operasi yustisi ini diharapkan agar masyarakat lebih disiplin dan mematuhi anjuran pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19," tegas Kapolres.

operasi-yustisi-3.jpg

Patroli dimulai dari Mapolres Ponorogo, keliling seputaran Kota dan dilanjutkan operasi yustisi di 4 tempat yaitu depan kantor Pemkab Ponorogo, Taman kota Jalan Pramuka, Komplek GOR Singodimejo, Caffe Aura Jl. Mayjend Sutoyo.

Enam pelanggar protokol kesehatan terjaring dalam operasi kali ini. Merak di beri sanksi sosial dengan menyanyikan lagu kebangsaan dan push up. Serta teguran lisan kepafa 75 orang karena menggunakan masker tidak benar.

"Alhamdulillah dari hasil malam ini tidak ada masyarakat yang lupa tidak memakai masker, namun masih banyak yang memakai tidak benar sehingga petugas memberikan sanksi sosial agar ke depan mereka tidak mengulanginya. Operasi yustisi ini terus akan kita laksanakan demi memutus penyebaran virus," tukas Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES