Peristiwa Daerah

Bamusi DPC PDI Perjuangan Banjarnegara Gelar Manakiban Sebulan Tiga Kali

Minggu, 27 September 2020 - 06:32 | 47.45k
Sigit Dwi Sasongko ST, Bendahara Bamusi DPC PDI Perjuangan Banjarnegara. (FOTO : Muchlas Hamidi/ TIMES Indonesia)
Sigit Dwi Sasongko ST, Bendahara Bamusi DPC PDI Perjuangan Banjarnegara. (FOTO : Muchlas Hamidi/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Untuk meningkatkan ukhuwah islamiah, Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) DPC PDI Perjuangan Banjarnegara Jawa Tengah, rutin setiap sebulan tiga kali melakukan kegiatan manakiban Syeh Abdul Qadir Al Jaelani.

Disamping itu, bertujuan untuk meningkatkan iman dan takwa  kepada Allah SWT, manakiban ini untuk  menciptakan kader PDI Perjuangan yang memiliki intelektualitas, agamis dan nasionalis.

Seperti diketahui, komitmen PDI Perjuangan untuk mengembangkan nilai-nilai Islam melalui Bamusi adalah dalam rangka membangun dan memperkukuh nilai-nilai Islam di Indonesia. 

"Manakiban sudah kami gelar di Kecamatan Madukara dan Banjarnegara. Alhamdulillah peserta membludak lebih dari 150 orang setiap pertemuan," kata Ketua Bamusi Banjarnegara Wahju Jatmika melalui Sigit Dwi Sasongko ST, Bendahara Bamusi Banjarnegara, Sabtu (27/9/2020).

Kepada TIMES Indonesia, Sigit Dwi Sasongko yang juga santri Ponpes Suralaya Sirnarasa Thoriqoh  Qodiriyah Naqsyabandiyah menjelaskan, manakiban dilakukan secara bergilir di setiap kecamatan 3 kali sebulan.

"Kita sudah melakukan manakiban di Kecamatan Madukara dan Kota Banjarnegara.  Dan ke depan akan dilakukan terjadwal di setiap pengurus anak cabang (PAC)

Diharapkan dengan kehadiran Bamusi melakui manakiban, masyarakat akan lebih mengenal  PDI Perjuangan bukan hanya sebagai partai nasionis tetapi sebagai partai yang religius.

Harapan ke depan seluruh kader PDI Perjuangan Banjarnegara ikut andil dalam meningkatkan intelektualitas politik PDI Perjuangan yang agamis.

Sekadar informasi, adapun susunan pengurus Bamusi DPC PDI Perjuangan Banjarnegara: Ketua Wahju Jatmika ALb SE,  Sekretaris, Kiai Alfi Suaefulloh dan Bendahara Sigit Dwi Sasongko ST. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES