Olahraga

Valentino Rossi Tegaskan Tak Gentar Hadapi Pembalap Muda

Minggu, 27 September 2020 - 07:07 | 49.19k
Bintang MotoGP Valentino Rossi. (FOTO: MotoGp)
Bintang MotoGP Valentino Rossi. (FOTO: MotoGp)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bintang MotoGP Valentino Rossi menegaskan bahwa dirinya tak khawatir apalagi gentar dalam bersaing dengan para pembalap muda jelang MotoGP Catalunya 2020 akhir pekan ini. Diketahui, saat ini Rossi sudah menginjak usia 41 tahun. Namun yang jelas, pembalap dari Italia itu sangat bangga dan bahagia. Dikarenakan, kini banyak generasi muda yang hebat dalam MotoGP.

"Saya tidak berpikir Anda membutuhkan penjelasan. Era baru, generasi baru siap tampil di atas. Anda belajar banyak di Moto2, yang merupakan kelas yang bagus untuk memahami MotoGP," katanya seperti dilansir dari Speedweek.

Saat ini memang, di MotoGP banyak muncul pembalap-pembalap muda seperti Brad Binder Miguel Oliveria, dan Joan Mir, serta dua lulusan Akademi VR46 Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia.

"Orang-orang seperti Binder sangat cepat sebagai pemula. Yang lainnya, seperti Bagnaia dan Oliveira, sudah memiliki pengalaman setahun," ujar laki-laki yang pernah juara dunia MotoGP sembilan kali itu.

"Saya pikir generasi ini sangat kompetitif, Quartararo sudah sangat kompetitif tahun lalu," katanya.

Diketahui, Rossi saat ini berada di posisi ke-9 klasemen dengan 58 poin selisih 26 poin dari Andrea Dovizioso di peringkat pertama. Dengan posisi tersebut, peluang Rossi menjuarai dunia MotoGP 2020 sangat tipis. Di beberapa seri sebelumnya juga, Rossi mengalami kendala pada motornya.

Tak hanya itu saja, MotoGP musim 2020 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Selain absennya Marc Marquez, jumlah balapan juga sedikit karena Covid-19 belum berakhir. Namun, itu menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Valentino Rossi, itu dikarenakan, Marquez adalah rival terberatnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES