Gaya Hidup

Wah, Warna Hijau Punya Keistimewaan

Minggu, 27 September 2020 - 04:22 | 74.08k
ILUSTRASI - Memakai busana warna Hijau. (FOTO: Facetofeet.com)
ILUSTRASI - Memakai busana warna Hijau. (FOTO: Facetofeet.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Warna-warna yang kita kenal selama ini ternyata memiliki dampak bagi kehidupan kita. Salah satu warna yang memiliki keistimewaan itu adalah warna hijau. Warna yang sering disebut sebagai warna favorit Nabi Muhammad ini bisa memberi kesan menyejukkan.

Warna hijau ini dilihat dari berbagai sudut keilmuan secara umum memiliki sifat menyegarkan. Salah satunya dari ilmu psikologi. Warna hijau dalam psikologi dan kesehatan bisa menyegarkan mata dan memberikan efek ketenangan dan kesembuhan.

Warna hijaupun diyakini dapat digunakan untuk mengobati depresi. Melihat selama satu jam setiap hari pada pepohonan dan bunga-bunga dan warna-warnanya yang hidup merupakan cara yang sangat efektif untuk mengobati depresi, frustrasi dan berbagai kondisi psikologis.

Radiasi warna hijau dapat memperbaiki semangat tubuh dan jiwa secara cepat dan mengembalikan ritme halus untuk mencapai keseimbangan harmonis tubuh. Warna hijau juga menggambarkan kemakmuran bumi dan keberadaan surga atau iklim keceriaan, kesenangan, kebahagiaan, dan ketenangan jiwa makhluk yang dikelilingi warna hijau.

Sedangkandalam ilmu Fisika, hijau adalah gelombang elektromagnetik dari cahaya nampak. Warna hijau merupakan warna yang paling tengah (seimbang, tidak terlalu panjang, juga tidak terlalu pendek) jika ditinjau dari panjang gelombang. Warna tersebut memudahkan mata untuk melihat dan sangat sesuai dengan panca indera penglihatan kita sehinga tidak memerlukan tenaga ekstra untuk melihat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES