Kuliner

Menikmati Kue Serabi Pulasaren Cirebon dengan Berbagai Varian Rasa

Minggu, 27 September 2020 - 06:14 | 397.14k
Serabi Pulasaren khas Cirebon yang enak untuk disantap. (Foto: Dede Sofiyah/TIMES Indonesia)
Serabi Pulasaren khas Cirebon yang enak untuk disantap. (Foto: Dede Sofiyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Serabi merupakan salah satu makanan khas Indonesia. Serabi yang kini masih ada salah satunya adalah Serabi Pulasaren, yang berlokasi di Pulasaren, Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon.

Serabi Pulasaren sudah ada sejak 15 tahun yang lalu dan sudah memiliki lebih dari 10 varian. Tiap variannya memiliki cita rasa yang khas, dari yang asin sampai manis.

Serabi Pulasaren 2

"Serabi Pulasaren berdiri sudah lama, dan tempatnya di sini aja tidak pindah-pindah. Pelanggan yang beli dari berbagai wilayah di Kota Cirebon. Untuk rasa tergantung pembeli, karena semua varian hampir disukai," kata Pat, penjual Serabi Pulasaren di Kota Cirebon, Sabtu (26/09/2020).

Serabi Pulasaren buka pada pukul 11:00-21:00 WIB, serabi ini memiliki kenikmatan sendiri dilidah para pelanggannya. Dengan harga yang terjangkau di wilayah kota, banyak yang sudah mengenal bahkan menjadi pelanggan Serabi Pulasaren.

Harga untuk satu Serabi Pulasaren adalah Rp 3.500 sampai Rp 14.000, menyesuaikan toping serabi. Untuk yang paling murah itu harga serabi original, sedangkan untuk yang varian coklat pisang, keju, kerang, dibanderol dengan harga Rp 6.000 saja.

"Yang beli banyak, dari masyarakat sekitar, orang-orang kantor pekerja, bahkan wisatawan yang berkunjung kecl Cirebon juga ada yang beli serabi di sini. Untuk menikmati Serabi Pulasaren khas kota Cirebon," tambahnya.

Untuk penjualan Serabi Pulasaren kadang tidak tentu, bahkan tidak terhitung untuk perharinya menghabiskan berapa serabi.

Menurut Erni, salah satu pelanggan setia serabi pulasaren mengatakan ia sudah lama berlangganan Serabi Pulasaren ini. 

"Kadang kalo lagi ga beli sendiri ya titip dibelikan sama orang lain. Varian yang paling disukai serabi yang asin, rasanya enak porsi tidak terlalu kecil dan pas untuk teman ngeteh di rumah," kata dia.

Walaupun Serabi Pulasaren ini termasuk makanan tradisional, akan tetapi masih banyak juga penikmatnya termasuk di Kota Cirebon. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES