Politik Pilkada Serentak 2020

Pilwali Surabaya, 2 Kubu Saling Unjuk Kebolehan saat Deklarasi Kampanye Damai

Sabtu, 26 September 2020 - 23:29 | 32.46k
Paslon nomor urut 2, Machfud Arifin-Mujiaman saat menunjukkan kebolehan dalam deklarasi kampanye damai, Sabtu (26/9/2020). (Foto: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia)
Paslon nomor urut 2, Machfud Arifin-Mujiaman saat menunjukkan kebolehan dalam deklarasi kampanye damai, Sabtu (26/9/2020). (Foto: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Dalam upaya pelaksanaan kampanye yang tentram, sore tadi, Sabtu (26/9/2020) KPU (Komisi Pemilihan Umum) Surabaya menggelar Deklarasi Kampanye Damai. Uniknya, dalam deklarasi tersebut kedua paslon yang akan maju dalam Pilwali Surabaya 2020 saling unjuk kebolehan.

Kubu paslon nomor 1, Eri Cahyadi-Armuji yang hanya dihadiri oleh Armuji itu, menunjukkan kebolehannya bermain gitar sambil bernyanyi lagu kampanye Eri - Armuji. Tak sendiri Armuji ditemani bandnya. selain bernyanyi bandnya itu juga melawak.

Sementara itu kubu paslon nomor 2, Machfud Arifin-Mujiaman menunjukkan kebolehan dengan Ngidung atau syair khas Surabaya yang dilakukan oleh Mujiaman. Tak sendiri Machfud Arifin-Mujiaman juga ditemani musik pengiring yang juga turut melantunkan lagu kampanyenya.

Pilwali Surabaya

Ketua KPU Kota Surabaya, Nur Syamsi mengatakan, bahwa Deklarasi Kampanye Damai tersebut tepat dilaksanakan tiga hari setelah penetapan paslon Pilkada 2020.

"Hari ini adalah hari pertama, paslon dalam melaksanakan tahao kampane tetap patuh dan taat pada peratura yang berlaku. Harapan kami setiap tahapan mematuh aturan," ujar Nur Syamsi.

Ia berharap, setiap kegiatan kampanye selurh yang terlibat tetap mengutamakan protokol kesehatan dan semua elemen yang terlibat dalam kampanye bersedia menjadi pelopor kesehatan.

"Minimal memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun," tuturnya.

Tak hanya saling menunjukkan kebolehan dalam kesenian. Kedua kubu juga menyampaikan sepatah dua kata sambutan yang sedikit membuat panas suasana namun tetap berjalan dengan damai.

Deklarasi Kampanye Damai dalam Pilwali Surabaya 2020 tersebut diakhiri dengan menandatangi kesepakatan bersama dalam menjaga kampanye agar tetap aman, tertib, damai, berintegritas, tanpa hoaks, politisasi SARA dan politik uang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES