Politik Pilkada Serentak 2020

LMDH Siap Menangkan Setia Negara di Pilbup Tuban

Sabtu, 26 September 2020 - 17:17 | 63.27k
Penandatanganan kontrak politik antara para ketua LMDH dan Setiajit, Sabtu, (26/09/2020). (Foto: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)
Penandatanganan kontrak politik antara para ketua LMDH dan Setiajit, Sabtu, (26/09/2020). (Foto: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, TUBAN – Pengurus dan anggota Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) menyatakan mendukung dan memenangkan pasangan Setiajit dan Armaya Mangkunegara (Setia Negara) di Pilbup Tuban 2020.

Pernyataan itu disampaikan 120 lebih Ketua LMDH se Kabupaten Tuban dalam deklarasi dukungan yang digelar Dusun Gomang, Desa Lajulor, Kecamatan Singgahan, Tuban, Jawa Timur, Sabtu (26/9/2020).

Pernyataan dukungan itu dibacakan langsung di depan Setiajit dan Armaya yang hadir langsung dalam kesempatan tersebut. Lalu dilanjutkan dengan penandatanganan kontrak politik antara para ketua LMDH dan Setiajit.

Mujayin, Ketua LMDH wilayah KPH Tuban mewakili para ketua LMDH saat sambutan mengatakan, selama ini LMDH selalu dianaktirikan. Meski punya anggota yang banyak, namun perhatian untuk LMDH hampir tidak ada.

"Buktinya kami mengajukan pupuk saja tidak direalisasi," ujarnya.

Karena itu, menurut Mujayin, LMDH butuh pemimpin yang peduli dan perhatian pada LMDH. Sehingga kebijakannya bisa berpihak dan memerhatikan LMDH sebagai salah satu lembaga yang layak untuk diperhatikan.

"Untuk itu kita harus punya orang dalam. Harus punya pemimpin yang peduli dan mau memperhatikan LMDH," jelasnya.

Calon wakil bupati Armaya Mangkunegara, kata dia, adalah orang LMDH. Saat ini masih menjadi pengurus LMDH Provinsi Jawa Timur. Karena itu, pasangan Setia Negara diyakini tahu apa yang harus dilakukan untuk LMDH saat memimpin nanti.

"Kita dukung calon yang mau peduli dan memberdayakan LMDH," katanya.

Sementara itu, Setiajit mengatakan, salah satu niatnya mencalonkan menjadi bupati adalah karena LMDH. Sebab, saat ini angka kemiskinan di Tuban hampir 17 persen.

"Sedangkan warga miskin di Tuban yang paling banyak ada di desa-desa sekitar hutan," urainya.

Untuk mengangkat LMDH, Setiajit bahkan siap menjadi penasehat LMDH agar bisa terus mengarahkan dan membantu LMDH. Sebagai informasi, di Tuban ada empat KPH yang membawahkan LMDH. Di antaranya adalah KPH Tuban, KPH Jatirogo, KPH Parengan dan KPH Kebonharjo

"Petani hutan, warga miskin harus disejahterakan LMDH harus berdaya dan sejahtera. Kami siap membantu," kata Setiajit yang di Pilbup Tuban akan didampingi Armaya Mangkunegara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES