Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Terpapar Covid-19, Puluhan Santri Jalani Isolasi di Aparma Unipdu Jombang

Sabtu, 26 September 2020 - 16:46 | 107.27k
Kh. Zulfikar As'ad Umar, Majelis penanggungjawab ruang isolasi Aparma Unipdu Jombang saat ditemui di Rumahnya Kawasan Ponpes Darul Ulum Rejoso, Peterongan, Jombang (Rohmadi/TIMES Indonesia)
Kh. Zulfikar As'ad Umar, Majelis penanggungjawab ruang isolasi Aparma Unipdu Jombang saat ditemui di Rumahnya Kawasan Ponpes Darul Ulum Rejoso, Peterongan, Jombang (Rohmadi/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Puluhan santri di Jombang, Jawa Timur terpapar Covid-19. Kini meraka dievakuasi oleh pesantrennya masing-masing yang selanjutnya diisolasi di Gedung Apartemen Mahasiswa Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (Aparma Unipdu) Jombang.

Puluhan santri yang positif terpapar virus Covid-19 berasal dari berberapa pondok pesantren di Jombang.

Kh. Zulfikar As'ad Umar, sebagai Majelis penanggungjawab ruang isolasi Aparma Unipdu mengatakan, sejak empat hari yang lalu ada beberapa santri di Jombang telah terkonfirmasi positif Covid-19. Namun pihaknya mengatakan tidak hanya santri yang di isolasi dalam ruangan Aparma Unipdu Jombang melainkan dari warga biasa juga ada ada yang di rawat dan diisolasi di Aparma.

"Ada beberapa santri yang memang dirujuk untuk diisolasi di Aparma sini setelah perawatan di rumah sakit," ungkapnya kepada TIMES Indonesia saat ditemui di komplek Pondok Pesantren Darul Ulum Peterongan, Jombang (26/9/2020).

Gus Ufik sapaan akrabnya menambahkan,Aparma Unipdu Jombang tidak dikhususkan untuk santri yang terpapar Covid-19, namun juga untuk masyarakat umum.

Untuk saat ini semua warga yang terpapar Covid-19 baik dari santri, masyarakat umum dan tenaga medis yang dirawat dan diisolasi di Aparma Unipdu Jombang ditangani dengan baik.

Gus Ufik, mengatakan pemanfaatan Aparma Unipdu sebagai tempat isolasi santri terpapar Covid-19 ini sebagai wujud kepedulian Pondok Pesantren Darul Ulum kepada masyarakat. "Bagi kami ini merupakan betuk kepedulian kami dari Ponpes Darul Ulum Jombang. Kami ingin berperan membantu masyarakat yang sudah terpapar Covid-19 agar segera sembuh," harapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES