Peristiwa Daerah

Pemkab Majalengka Salurkan Bantuan untuk 2 Warga Rutilahu di Kecamatan Cigasong

Jumat, 25 September 2020 - 18:09 | 52.12k
Bupati Majalengka, H Karna Sobahi memberikan bantuan rutilahu kepada warga tidak mampu.(Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Bupati Majalengka, H Karna Sobahi memberikan bantuan rutilahu kepada warga tidak mampu.(Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKAPemkab Majalengka menyerahkan bantuan kepada dua warga yang tinggal di Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Kecamatan Cigasong.

Penyerahan bantuan berupa uang Rp 15 juta tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Majalengka, H Karna Sobahi, di Lingkungan Sangraja, Kelurahan Cigasong, Kabupaten Majalengka, Jumat (25/9/2020).

Karna Sobahi mengatakan, bahwa pihaknya merasa prihatin melihat kondisi dua rumah warga tidak mampu yang terlihat sangat tidak layak huni tersebut.

"Oleh karena itu, Pemkab Majalengka yang bekerjasama dengan Baznas, hari ini kita berikan bantuan rutilahu kepada dua rumah warga tidak mampu asal Kecamatan Cigasong ini," ungkap Karna Sobahi.

Pemkab Majalengka a

Menurut Karna Sobahi, ini sebagai upaya Pemerintah Daerah Majalengka, untuk mengentaskan kemiskinan guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

"Bantuan ini diberikan kepada masing-masing keluarga penerima manfaat sebesar Rp 15 juta untuk merehabilitasi rutilahu yang bersumber dana dari Baznas Majalengka. Tak hanya itu, secara pribadi kami juga memberikan bantuan material berupa semen sebanyak 30 sak," jelasnya.

Bupati menambahkan, maksud dan tujuan bantuan Rutilahu tersebut diberikan kepada masyarakat tidak mampu, agar mereka memiliki rumah layak huni.

"Penerima manfaat ini kita harapkan bisa membangun rumah yang lebih layak huni, sehingga keadaan mereka bisa jauh lebih baik dan kondisi rumah pun dalam lingkungan yang sehat," harapnya.

Selain itu, Bupati menyebut jumlah tersebut tidaklah seberapa, namun diharapkan dengan adanya bantuan tersebut, dapat menjadi stimulan agar ada gerakan gotong royong dari masyarakat sekitar.

Menanggapi bantuan yang diberikan Pemkab Majalengka beserta jajarannya, salah satau pemilik Rutilahu, Marja (67) mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. "Alhamdulillah saya mendapatkan bantuan untuk merehab rumah yang telah ditempati selama puluhan tahun ini, yang kondisinya saat ini memang sudah tidak layak. Ucapan terima kasih kami juga sampaikan kepada semua pihak yang telah berusaha sehingga bantuan ini dapat diterima," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES