Politik

Partai Gerindra Kerja Total Menangkan Ipuk-Sugirah di Pilbup Banyuwangi

Jumat, 25 September 2020 - 17:47 | 103.53k
Konsolidasi Gerindra untuk pemenangan Ipuk - Sugirah dalam Pilkada Banyuwangi 2020. (FOTO: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)
Konsolidasi Gerindra untuk pemenangan Ipuk - Sugirah dalam Pilkada Banyuwangi 2020. (FOTO: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – DPC Partai Gerindra Banyuwangi melakukan konsolidasi kader, pada Pilbup Banyuwangi  2020 ini, partai Gerindra siap untuk bekerja secara totalitas demi kemenangan paslon nomor 2 Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dengan wakilnya Sugirah (Ipuk-Sugirah), Jumat (25/9/2020).

Ketua DPC Gerindra Banyuwangi, Naufal Badri, menyatakan partainya siap menggerakkan seluruh mesin partai secara maksimal. "Konsolidasi ini untuk kian memantapkan visi kader, bahwa Gerindra siap memenangkan pasangan Ipuk-Sugirah," kata Naufal.

Hal ini sekaligus menepis adanya isu kader Gerindra yang menamakan diri sebagai Garuda 25 yang membelot mendukung pasangan Yusuf Widiyatmoko-Gus Riza. Saat ini, imbuh Naufal, partainya justru dalam kondisi solid dengan masuknya kader-kader baru.

Gerindra Banyuwangi a

"Kita telah melakukan regenerasi terhadap seluruh pengurus PAC. Para ketua lama kita tarik dalam strukrur DPC, sementara PAC kita isi dengan kader-kader muda yang lebih fresh. Sehingga bisa menggerakkan mesin partai semakin optimal," tegasnya.

Sementara dalam kesempatan itu, Ipuk berterima kasih atas kerja dan dukungan para kader partai pengusung dan pendukung.

“Membangun Banyuwangi ini tidak bisa dilakukan satu-dua kelompok, maka kerja bersama seluruh elemen masyarakat, termasuk parpol, sangat penting. Terima kasih Partai Gerindra, dan mari terus bersama ke depan membangun Banyuwangi dan berbuat baik kepada warga,” kata Ipuk.

Ipuk juga berpesan agar seluruh pendukung untuk berkampanye secara santun, sehat dan tetap mengemukakan aturan protokol pencegahan Covid-19. Sebagaimana yang sudah diatur.

"Mari melakukan kampanye secara santun dan sehat. Jangan sebarkan hoaks, kebencian, caci maki atau fitnah yang menyebabkan permusuhan. Mari saling adu program dan inovasi," kata Ipuk.

Ipuk mengatakan, Pilkada serentak tahun 2020 di Banyuwangi ini harus menjadi ajang kampanye edukasi pada masyarakat.

"Lakukan kampanye yang santun, menyenangkan, dan mengedukasi masyarakat. Jangan sampai Pilkada ini justru membuat masyarakat sedih," tambah Ipuk.

Selain Gerindra, partai pendukung lainnya juga melakukan konsolidasi kader. Diawali oleh enam partai politik yang tergabung dalam aliansi partai non parlemen. Secara resmi mendeklarasikan dukungan pada pasangan Ipuk - Sugirah pada acara konsolidasi, Kamis (24/9/2020) malam.

Keenam parpol tersebut yakni PAN (Partai Amanat Nasional), Partai Berkarya, Partai Perindo (Persatuan Indonesia), Partai Garuda, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Gelora Indonesia.

Mereka berkomitmen untuk memperjuangkan dan memenangkan pasangan nomor urut 2 itu pada Pilkada yang akan digelar 9 Desember mendatang.

Ipuk mengapresiasi atas dukungan partai politik non parlemen untuk pasangan Ipuk-Sugirah. Menurutnya, sudah saatnya semua pihak menyatukan tekad untuk Banyuwangi yang lebih baik. "Kami berharap aliansi partai non parlemen yang sudah bergabung ini tetap solid dalam Pilbup Banyuwangi kali ini," pesan Ipuk Fiestiandani Azwar Anas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES