Peristiwa Daerah NKRI Lawan Corona

Perketat Protokol Pencegahan Covid-19, Merapi Merbabu Hotel Gelar RDT Rutin

Jumat, 25 September 2020 - 18:18 | 92.38k
General Manager Merapi Merbabu Hotel, Djati Nindiarto (tengah) bersama karyawan setelah lakukan RDT. (FOTO: Merapi Merbabu Hotel for TIMES Indonesia)
General Manager Merapi Merbabu Hotel, Djati Nindiarto (tengah) bersama karyawan setelah lakukan RDT. (FOTO: Merapi Merbabu Hotel for TIMES Indonesia)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTAMerapi Merbabu Hotel Yogyakarta berkomitmen untuk menjamin keamanan dan kenyamanan para tamu di masa pandemi Covid-19.

Tes Diagnosis Cepat (RDT) kedua ini bekerja sama dengan Siloam Hospital pada Jum'at (18/9/2020) lalu di ikuti oleh seluruh karyawan Merapi Merbabu termasuk karyawan Turgo Karaoke, hingga cleaning services.

Merapi Merbabu Hotel adalah hotel bintang 4 dengan 218 kamar, dan fasilitas gym, pool, salon and spa, serta coffe shop berada di Jalan Seturan Raya no 99, Depok.

Merapi Merbabu Hotel 2

Saat masa pandemi Covid-19 ini, keamanan menjadi salah satu aspek terpenting bagi masyarakat atau wisatawan saat berkunjung ke suatu tempat, salah satunya hotel.

General Manager Merapi Merbabu Hotel Yogyakarta, Djati Nindiarto mengatakan kegiatan RDT ini bertujuan untuk mengurangi dampak atau risiko penularan Covid-19 kepada para tamu. Tidak cukup dengan RDT rutin, Merapi Merbabu Hotel juga perketat penerapan protokol kesehatan.

"Kami selalu menjaga kebersihan dan higienitas seluruh area hotel. Memastikan setiap tamu dan para petugas mencuci tangan sesering mungkin serta memakai masker," ujar Nindi dalam keterangan yang diterima TIMES Indonesia, Kamis (25/9/2020)

Selain itu para petugas yang berhubungan langsung dengan tamu memakai face shield, sarung tangan demi pencegahan penyebaran virus.

Nindi menegaskan, bahwa mencuci tangan, pengecekan suhu pada setiap tamu, menjaga jarak di dalam area hotel wajib dipatuhi, kemudian pemakaian Lift maksimal 4 orang.

"Setiap tamu dengan suhu di atas 37 derajat celsius kami memisahkan dari tamu yang lain, selain itu kami sediakan ruang isolasi bagi tamu yang mengalami keadaan darurat, juga tamu sebelum check in wajib mengisi formulir pernyataan kesehatan atau self assessment form," ungkapnya

Menurutnya hal ini berfungsi untuk menjamin seluruh tamu yang masuk ke hotel dalam keadaan dan tidak berkegiatan langsung dengan pasien terpapar virus Covid- 19.

Lanjut Nindi, kami juga telah menyediakan fasilitas hand sanitizer dan petunjuk mencuci tangan serta prosedur pencegahan virus di setiap area seperti meeting room area, resto dll.

Ia berharap keselamatan dan keamanan para tamu dan seluruh karyawan dapat terjamin.

Sehingga di masa kebangkitan menuju new normal ini, Merapi Merbabu Hotel tetap menjadi kepercayaan bagi masyarakat atau wisatawan sebagai tempat untuk menginap saat berkunjung ke Yogyakarta. "Kami pastikan seluruh karyawan Merapi Merbabu Hotel Yogyakarta bebas dari Covid-19," tegasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES