Kuliner

Nikmati Segarnya Es Cuwing Legendaris Cirebon di Tengah Panasnya Pantura

Sabtu, 26 September 2020 - 06:31 | 117.87k
Es Cuwing mang Lilik yang tidak pernah sepi pelanggan. (Foto: Dede Sofiyah/TIMES Indonesia)
Es Cuwing mang Lilik yang tidak pernah sepi pelanggan. (Foto: Dede Sofiyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBONEs Cuwing saat ini menjadi salah satu pilihan minuman melepas dahaga saat beraktivitas pada siang hari di Kota Cirebon. Bahkan, siapa sangka, Es Cuwing Mang Lilik hingga kini masih eksis setelah 25 tahun lamanya.

Berdiri sejak 1994, es cuwing Mang Lilik ini memiliki cita rasa yang tetap sama dan di sukai oleh masyarakat khususnya di kota Cirebon.

Es Cuwing mang Lilik 2

Es Cuwing Mang Lilik yang dulu berjualan di depan SDN Kartini, kini pindah tidak jauh dari lokasi sebelumnya yakni di Jl Kartini, Kejaksan, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, tepatnya di gang sebelum rel kereta api.

Lilik selaku penjual es Cuwing mengatakan, resep jualannya ini sudah turun temurun dan banyak disukai oleh pelanggannya.

Es Cuwing yang dilengkapi dengan Kelapa, Cuwing, bubur lemu, dan cendol dan di tambahkan gula merah ini menambah kenikmatan tersendiri apalagi disantap saat cuaca di kota Cirebon sedang panas.

"Es Cuwing yang sudah berdiri lama ini saya patok dengan harga murah, tahun ini di jual dengan harga Rp 5000 saja. Setiap tahunnya harga naik Rp 500" tambahnya, Rabu (23/09/2020).

Selain berjualan di tempat, es Cuwing Mang Lilik juga biasa di pesan untuk acara-acara nikahan. Setiap harinya es Cuwing ini bisa menghabiskan 300 Porsi, yang di beli oleh semua kalangan.

Es Cuwing mang Lilik 3

Walaupun berjualan dengan gerobak, es cuwing ini tidak  berpindah-pindah tempat dan tetap mangkal di satu tempat. Es cuwing Mang Lilik juga tetap mengedepankan kebersihan dan cita rasa yang enak untuk di santap di setiap harinya.

"Setiap hari saya buka jam 09.00-15.00, kadang kalo habisnya lebih cepat ya bisa tutup siang, Alhamdulillah semua pelanggan masih setia untuk menikmati es cuwing saya," pungkas pedagang es legendaris di Kota Cirebon ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES