Ekonomi

Adakan Pembangunan LRT Tahap II, Bogor Menjadi Sasaran Pembelian Properti

Jumat, 25 September 2020 - 16:36 | 266.83k
LRT (Light Rapid Transit).
LRT (Light Rapid Transit).

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Saat ini, pemerintah sedang gencar membangun proyek LRT (Light Rapid Transit). Hal ini memang bertujuan supaya impian Jabodetabek menjadi daerah TOD (Transit Oriented Development) bisa terwujud. 

Pada proses pembangunan tahap I, yakni trayek Cawang-Cibubur, Cawang-Dukuh Atas dan Cawang-Bekasi Timur sudah mencapai 88.82% per Agustus 2020. Diperkirakan tahap I akan selesai pada 2021. 

Kabar baiknya pemerintah tidak berhenti sampai situ, mereka mengadakan pembangunan LRT tahap II dengan trayek Cibubur-Sentul-Bogor karena TOD harus merata sampe ke wilayah yang sering disebut Kota Hujan tersebut. 

Rencananya, pembangunan LRT tahap II ini memiliki jarak 25 kilometer yang berakhir di Baranangsiang. Pemerintah sudah memperkirakan pembangunan ini akan menghabiskan dana sebesar Rp 12 triliun. Untuk perkiraan waktu sendiri, LRT tahap II ini akan selesai pada 3 tahun.

Tentu, pembangunan ini sangat ditunggu bagi mereka yang melakukan aktivitas di ibu kota. Konektivitas yang semakin prima ini juga berimbas ke beberapa sektor, salah satunya adalah ke properti. Ya, tren pencarian rumah di Bogor meningkat drastis karena ini. Banyak developer berebut mencari daerah untuk membangun proyek yang dekat dengan wilayah lintasan LRT ini.

Salah satu proyek yang memenuhi pernyataan di atas adalah Perumahan Bali Resort Bogor besutan MASGROUP. Perumahan ini berlokasi di Bantarjaya, di mana berjarak 6 kilometer dari salah satu stasiun LRT, yakni Stasiun Bubulak. 

Lebih rinci, Perumahan Bali Resort Bogor merupakan proyek hunian tapak pertama di Bogor yang mengusung konsep hunian tropical minimalis dengan nuansa Bali. Dibangun di atas lahan seluas 13 hektar, ornamen-ornamen tradisional Bali turut menghiasi perumahan ini sehingga nuansa tinggal di Pulau Dewata begitu terasa.

Selain itu, developer Perumahan Bali Resort Bogor ini juga memiliki visi untuk bisa membuat penghuni betah berlama-lama di rumah nantinya. Supaya bisa terealisasikan, Perumahan Bali Resort Bogor dilengkapi oleh fasilitas-fasilitas premium terbaik seperti kolam renang, jogging track, taman tematik, gym, sampai area komersil. Kenyamanan semakin didukung oleh keamanan yang sudah dijaga selama 24 jam. CCTV juga dipasang di beberapa titik.

Pada pilihan unit rumah di Perumahan Bali Resort Bogor, pengembang menyediakan empat klaster (Kintamani, Uluwatu, Jimbaran, Tabanan) dengan tipe 33/66, 38/77, 79/90, 48/90, dan 101/119. Harga yang diberikan juga terbilang sangat murah jika dibandingkan dengan rumah-rumah di ibu kota. Banderolannya mulai dari Rp 360 juta sampai Rp 1,1 Miliar. Sebelum harganya menjadi lebih tinggi, sebaiknya Anda datangi proyeknya dan beli unitnya sekarang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES