Peristiwa Daerah

Sampah Munculkan Masalah, Wali Kota Pagaralam Pimpin Pembersihan

Jumat, 25 September 2020 - 16:44 | 45.10k
Alpian memimpin kegiatan pembersihan selokan di Simpang Tebat Baru. (FOTO: Asnadi/ TIMES Indonesia)
Alpian memimpin kegiatan pembersihan selokan di Simpang Tebat Baru. (FOTO: Asnadi/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – Sampah menumpuk di selokan Simpang Dusun Tebat Baru Kelurahan Tebat Giri Kecamatan Pagaralam Selatan Kota Pagaralam. Inilah yang membuat kawasan yang dekat dengan pasar ini jadi 'langganan' banjir.

Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni SH pun turun tangan. Ia memimpin kegiatan pembersihan selokan. Alat berat dikerahkan untuk mengeruk sampah dari dalam selokan.

"Selokan ini sudah penuh sampah plastik dan rumah tangga," kata Alpian, ketika ditemui di sela-sela pembersihan Jumat (25/9)

Menurut Alpian, tumpukan sampah di dalam selokan membuat air tak bisa mengalir jauh. Mampet. Tak bisa ke mana-mana. Pada akhirnya lanjut dia, air pun meluap hingga membanjiri badan jalan di kawasan Simpang Dusun Tebat Baru dan sekitarnya.

Karenanya Alpian mengimbau kepada masyarakat Pagaralam untuk tidak membuang sampah ke dalam selokan atau drainase, siring, dan sungai. Sampah, Alpian mengingatkan, harus dibuang pada tempatnya.

Bila ini dijalankan, ia meyakini lingkungan akan jadi bersih dan banjir dapat dicegah.

"Mari kita bersama-sama menjaga lingkungan. Membuang sampah sembarangan, bukan menyelesaikan masalah. Tapi akan mendatangkan masalah baru," pungkas Wali Kota dalam kegiatan bersih sampah di Kota Pagaralam. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES