Pendidikan

Dies Natalis ke-59, Prof Abdul Haris: Tonggak Revolusi UIN Maliki Malang

Jumat, 25 September 2020 - 15:44 | 82.04k
Rektor UIN Maliki Malang saat menghadiri simulasi AUN-QA di ruang rektor. (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Rektor UIN Maliki Malang saat menghadiri simulasi AUN-QA di ruang rektor. (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim (Rektor UIN Maliki Malang) Prof. Dr. H. Abdul Haris, M.Ag mengatakan Dies Natalis ke-59 UIN Maliki Malang akan  digelar pada tanggal 29 September 2020.

Namun, sebelum hari H, sejumlah rangkaian kegiatan untuk menyambut hari besar Kampus Ulul Albab itu sudah dilakukan sejak beberapa hari lalu.

"Salah satunya, webinar Internasional hari Rabu kemarin. Mengundang pakar dari Mesir, Australia, dan dalam negeri," sambung Rektor UIN Maliki Malang kepada TIMES Indonesia, Jumat (25/09/2020)

Rektor mengungkap, perayaan Dies Natalis UIN Maliki Malang ini sejumlah rangkaian kegiatan seperti penanaman pohon, lomba Karya Tulis Al-qur'an, Webinar Internasional, dan lain-lain.

Menurutnya, Dies Natalis ke-59 kali ini akan menjadi tonggak penting UIN Maliki Malang untuk melakukan revolusi. "Temanya adalah Revolusi UIN Maliki Malang menuju Smart Islamic University," tegas Rektor.

Orang nomor satu di Kampus Ulul Albab tersebut mengatakan bahwa semua kegiatan nantinya akan memberi kesan pada perubahan mental. "Perubahan yang memungkinkan menjadi Smart Islamic University. Artinya, cerdas dalam melayani stakeholder, mahasiswa, dan masyarakat," urainya.

Adapun puncak acara Dies Natalis UIN Maliki Malang akan dilaksanakan pada 27 Oktober 2020 di Gedung Rektorat lantai 5. Namun, para tamu acara akan dibatasi dan tak lupa juga mematuhi protokol kesehatan.

Rektor UIN Maliki Malang Prof. Dr. H. Abdul Haris, M.Ag akan mengundang seluruh anggota Senat UIN Maliki Malang dan para petinggi di Kampus Ulul Albab. Lalu, Menteri Ketenagakerjaan RI Dr. Dra. Hj. Ida Fauziyah, M.Si juga akan turut hadir pada puncak acara Dies Natalis ke-59 UIN Maliki Malang. "Pada rapat terbuka senat nantinya juga akan ada pidato dari Guru Besar Prof. Imam Suprayogo. Karena beliau akan memasuki masa purnabaktinya," jelas Rektor. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES