Peristiwa Daerah

Fraksi PKS Pertanyakan Tujuan Pemprov Jabar Pesan Masker Scuba

Jumat, 25 September 2020 - 14:56 | 31.85k
Ketua Fraksi PKS DPRD Jabar Haru Suandharu. (FOTO: Iwa/TIMES Indonesia)
Ketua Fraksi PKS DPRD Jabar Haru Suandharu. (FOTO: Iwa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Fraksi PKS DPRD Provinsi Jawa Barat mempertanyakan tujuan Pemprov Jabar yang memesan masker scuba yang tidak direkomendasikan secara medis.

Ketua Fraksi PKS DPRD Jabar Haru Suandharu mengatakan Pempov Jabar sudah menganggarkan Rp 40 miliar untuk pembelian masker jenis scuba yang sudah dipesan Pemprov Jabar kepada produksi UMKM.

"Kita mempertanyakan ke Gubernur, kan sudah ada rekomendasi kaitan dengan penggunaan scuba yang tidak direkomendasikan dan harus menggunakan masker medis," terang Haru Suandharu, Jumat (25/9/2020).

Meski tujuan Pemprov Jabar dibawah Komando Gubernur memesan masker jenis scuba ke produksi UMKM sebagai upaya menggeliatkan ekonomi di tengah pandemi dinilai positif namun menurut Haru aspek kesehatan juga penting.

"Ya, tentu masing-masing punya plus minus, mengerakan ekonomi bagus, tapikan kesehatan juga penting sehingga harus sesuai dan proporsional," ucap Haru.

Untuk diketahui, Pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan mengeluarkan kebijakan untuk tidak menggunakan masker scuba. Hal itu dikarenakan masker ini tidak efektif mencegah penularan Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES