Politik Pilkada Serentak 2020

Soal GOR Karanggayam, 20 Klub Anggota Persebaya Surabaya Ngadu ke Machfud Arifin

Jumat, 25 September 2020 - 14:10 | 45.45k
20 klub anggota Persebaya Surabaya saat menemui MA untuk mengadu persoalan GOR Karanggayam, Jumat (25/9/2020). (FOTO: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia)
20 klub anggota Persebaya Surabaya saat menemui MA untuk mengadu persoalan GOR Karanggayam, Jumat (25/9/2020). (FOTO: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, SURABAYA – TIMES Indonesia, Surabaya -  Sebanyak 20 klub angggota Persebaya Surabaya yang bernaung di bawah Koperasi Surya Abadi mengadu ke Calon Wali Kota Surabaya nomor urut 2, Machfud Afirin soal penutupan GOR Karanggayam.

Masalah penutupan GOR Karanggayam oleh Pemkot Surabaya ini memang bukan hal baru. Masalah ini sudah sampai di Meja Hijau.

Saat bertemu dengan Machfud Arifin, pagi tadi, Jumat (25/9/2020) Kapten Timnas Indonesia, Ferril Reymond bersama 20 klub anggota Persebaya menegaskan bahwa GOR Karanggayam bukan milik Pemkot. Menurutnya, Pemkot tidak pernah mengeluarkan biaya untuk mengelola GOR tersebut.

menemui-MA-2.jpg

"Pemkot menutup karena dia sudah punya sertifikat hak guna pakai dari BPN. Nah kami menggugat BPN dan menang, kami sepanjang waktu ada di situ. Kalau itu mau diambil alih negara kan harus izin kita," ujar Feril

Ia berharap agar GOR Karanggayam bisa kembali lagi ke tangan Persebaya Surabaya.

"Di bawah kepemimpinan Bu Risma ini kan beliaunya juga nggak pernah ikut juga soal Persebaya. Katanya Ibu e Bonek, tapi faktanya mana, sama sekali tidak ada support dari Bu Risma kepada Persebaya," ungkapnya.

"Pemkot tidak mungkin memiliki Persebaya karena dia kalau bikin BUMD ini institusi to, nah institusi harus untung, berani ndak dia bilang ini untung tidak berani sehingga dia tidak bisa mengambil Persebaya," tambah Ferril.

Selain mengadu soal GOR Karanggayam, kedatangan Ferril dan rombongan itu juga untuk turut mendukung pasangan Machfud Arifin - Mujiaman di Pilwali Surabaya 2020.

Sementara itu, Calon Wali Kota Surabaya nomor urut 2, Machfud Arifin mengatakan bahwa Persebaya Surabaya sebagai klub asli orang Surabaya haruslah disupport, dibina dan disentuh.

"Jangan kalau mengenang  kebanggaan Suroboyo, kalau kalah latihan gak dianggap, tidak diberi ruang untuk berkembang," ujar MA.

Menurutnya, Persebaya dan Surabaya sudah melekat. Kondisi tersebut harus dipikirkan bersama. Ia berkomitmen akan menuntaskan sejumlah persoalan di Persebaya Surabaya agar bisa lagi menjadi kebanggaan warga Surabaya. "Olahraga bidang yang saya senangi, ini harus dibina, saya komitmen untuk menyelesaikan GOR Karanggayam," tegas Machfud Arifin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES