Indonesia Positif

Satgas TMMD Kodim 0816/ Sidoarjo Ajak Warga Cinta Tanah Air Berlandaskan Agama

Kamis, 24 September 2020 - 21:28 | 29.02k
Satgas TMMD Kodim 0816/ Sidoarjo Ajak Warga Cinta Tanah Air Berlandaskan Agama. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Satgas TMMD Kodim 0816/ Sidoarjo Ajak Warga Cinta Tanah Air Berlandaskan Agama. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Puluhan warga mengikuti penyuluhan Bela Negara dalam kehidupan beragama yang diselenggarakan di Balai Desa Kedungkembar oleh Bintalrem 084/BJ yang diwakili oleh Letda Inf Heru Djatmiko dalam rangka program TMMD Kodim 0816/ Sidoarjo, kamis (24/09/2020).

Menurut Letda Inf Heru Djatmiko, penyuluhan ini bertujuan untuk menciptakan rasa cinta tanah air dengan berlandaskan agama. "Karena dengan keyakinan yang kuat maka akan menciptakan  kebersamaan dan persaudaraan yang erat," ujarnya.

Dalam penyuluhanya Letda Inf Heru Djatmiko menyampaikan bahwa setiap warga negara memiliki kewajiban yang sama dalam masalah pembelaan negara begitu juga dengan kebebasan  memeluk agama kepercayaan. "Karena hal tersebut merupakan wujud kecintaan seorang warga negara pada tanah air," imbaunya

Ia juga menyampaikan tentang kerukunan beragama akan menciptakan jiwa kebersamaan dan solidaritas antar sesama sehingga membentuk mental dan rasa kecintaan pada Bangsa dan Negara.

Batuud Koramil 0816/12 Prambon Pelda Jufri Umar yang hadir mendampingi kegiatan tersebut, saat dimintai keterangan mengatakan jika penyuluhan Bela Negara adalah program Non Fisik dari TMMD Kodim 0816/ Sidoarjo sebagai upaya dari TNI untuk mewujudkan kesadaran dan menyatukan konsep pembelaan negara di tengah masyarakat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES