Indonesia Positif

TNI dan Warga Lakukan Normalisasi Kali Avor pada Gelaran TMMD Kodim 0816/ Sidoarjo

Kamis, 24 September 2020 - 21:26 | 27.00k
TNI dan Warga Lakukan Normalisasi Kali Avor. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
TNI dan Warga Lakukan Normalisasi Kali Avor. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SIDOARJOTMMD Kodim 0816/ Sidoarjo di Desa Kedungkembar Kecamatan Prambon Kabupaten Sidoarjo dilakukan kerja bakti normalisasi kali Avor, Kamis (24/09/2020).

Menurut Peltu Mar Norman, dengan adanya kerja bakti tersebut, harapannya, air yang mengalir nantinya lebih lancar, dan tidak ada sampah yang tersangkut. "Bila musim penghujan mampu menampung debit air, sehingga tidak terjadi banjir," ujarnya.

"Kami juga berharap, warga juga tidak membuang sampah sembarangan agar tidak mengakibatkan terjadinya banjir dan aliran Kali lancar dan bersih," harapannya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Babinsa Serma Maiman, dengan adanya normalisasi Kali Avor sebagai upaya mengantisipasi terjadinya banjir mengingat bulan Nopember bisanya curah hujan cukup tinggi, maka aliran sungai harus bersih dari sampah maupun yang benda-benda yang dapat menghambat aliran sungai,” terang Babinsa.

Terpisah Danramil 0816/12 Prambon Kapten Cpl M. Khoiri sela-sela kesibukannya mengapresiasi semangat dan kerjasama TNI bersama masyarakat setempat dalam mewujudkan lingkungan yang sehat dan bersih dengan bahu membahu dan bergotong royong menyelesaikan pembangunan TMMD Kodim 0816/ Sidoarjo sampai dengan bulan Oktober. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES