Olahraga

Frank de Broer Pelatih Belanda untuk Piala Dunia Qatar 2022

Jumat, 25 September 2020 - 10:16 | 37.19k
Frank de Broer (FOTO: Reuters)
Frank de Broer (FOTO: Reuters)

TIMESINDONESIA, JAKARTAFrank de Boer,dipercaya Asosiasi sepak bola Belanda (KNVB) sebagai pelatih Tim Oranye Belanda untuk Piala Dunia Qatar 2022 menggantikan Ronald Koeman yang kini pindah sebagai pelatih  Barcelona.

Mantan bek terkenal yang pernah bermain untuk Barcelona dan Ajax Amsterdam memenangkan rekor empat gelar Liga Belanda berturut-turut sebagai pelatih Ajax antara 2011 dan 2014 ini telah menandatangani kontrak dua tahun hingga Piala Dunia Qatar 2022.

Frank De Boer pernah bermain di dua Piala Dunia FIFA di tahun 1994 dan 1998. Pelatih berusia 50 tahu ini juga pernah menjadi asisten pelatih di Afrika Selatan tahun 2010 akan memiliki kesempatan untuk memperpanjang karirnya di Piala Dunia FIFA.

Posisi terakhir de Broer seperti dilansir Reuters adalah di Atlanta United di Major League Soccer di mana ia memimpin klub dan berhasil meraih kesuksesan piala sebelum pergi pada Juli setelah 18 bulan bertugas.

De Boer akan segera masuk ke pekerjaan barunya dengan pertandingan persahabatan melawan Meksiko dan dua pertandingan Nations League awal bulan depan. 

Belanda menjamu orang-orang Meksiko di Amsterdam pada 7 Oktober sebelum melakukan perjalanan ke Bosnia pada 11 Oktober dan Italia pada 14 Oktober.

De Boer akan memimpin Belanda ke Kejuaraan Eropa yang dijadwalkan ulang tahun depan, turnamen besar pertama mereka sejak Piala Dunia 2014.

Dikalahkan finalis Piala Dunia pada tahun 1974, 1978 dan 2010, Belanda baru-baru ini mengalami salah satu periode tergelap mereka saat gagal lolos ke Euro 2016 dan Piala Dunia 2018 sebelum Koeman menghidupkan kembali kekuatan mereka.

Kini Frank de Boer, dipercaya asosiasi sepak bola Belanda (KNVB) sebagai pelatih Tim Oranye untuk Piala Dunia Qatar 2022 menggantikan Ronald Koeman pindah sebagai pelatih  Barcelona. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES