Peristiwa Daerah

Kapolres Madiun: Di Masa Pandemi, Butuh Berita Positif seperti dari TIMES Indonesia

Jumat, 25 September 2020 - 10:34 | 63.32k
Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono bersama jurnalis TIMES Indonesia Aditya Candra. (FOTO: Humas Polres Madiun for TIMES Indonesia)
Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono bersama jurnalis TIMES Indonesia Aditya Candra. (FOTO: Humas Polres Madiun for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUNKapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono mengapresiasi TIMES Indonesia yang mengusung platfrom jurnalisme positif. Menurutnya, berita positif bisa menjadi benteng bagi masyarakat di masa pandemi Covid-19.

"Berita positif bisa membentengi kita dari segala sesuatu yang bersifat tidak baik, jadi jika ada media seperti itu saya sangat setuju sekali, bagus itu," ujar Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono kepada jurnalist TIMES Indonesia, Kamis (24/9/2020) malam.

Hal itu sesuai dengan trilogi TIMES Indonesia yakni Inspiring, Building, dan Positive Thinking, yang artinya menginspirasi, membangun dan mengajak masyarakat untuk berpikir positif.

"Jadi berita maupun informasi itu salah satunya harus bisa membangun, menginspirasi, serta berperan aktif membuat masyarakat tidak khawatir dengan berfikir positif, apalagi dengan situasi pandemi Covid-19 ini," ujar polisi yang mendapat penghargaan saat mengungkap peredaran 288 kilogram sabu-sabu asal Iran di Tangerang.

Bagoes menjelaskan, memberikan edukasi melewati media itu sangat diperlukan untuk membentuk karakter masyarakat agar tidak apatis. Serta, pemahaman-pemahaman apa yang harus di lakukan di era new normal agar dapat memutus mata rantai serta menekan penyebaran covid-19 agar tidak lebih luas lagi.

"Jadi apa saja yang harus dilakukan di era new normal ini, seperti memakai masker yang merupakan kebutuhan kita saat ini dengan di barengi disiplin protokol kesehatan," jelasnya.

Bagoes menambahkan, jika masyarakat tidak teredukasi dengan baik akan berbahaya, apalagi banyak informasi yang kurang baik sehingga membuat masyarakat khawatir.

"Media yang baik itu harus cepat dan tanggap memberitakan kejadian maupun peristiwa secara lengkap sesuai fakta yang ada di masyarakat sehingga informasinya tidak menjadi kontraproduktif," terang Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono yang baru dilantik oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Fadil Imran 14 September 2020 lalu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES