Peristiwa Daerah

Jumat Berkah, PPMI Pacitan Bagikan Ratusan Nasi Bungkus

Jumat, 25 September 2020 - 09:03 | 46.99k
Suasana saat masyarakat mengambil nasi bungkus kepada Tim Berbagi PPMI Pacitan (FOTO: Rojihan/TIMES Indonesia)
Suasana saat masyarakat mengambil nasi bungkus kepada Tim Berbagi PPMI Pacitan (FOTO: Rojihan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Jumat berkah, Perkumpulan Pengusaha Muslim Indonesia Kabupaten Pacitan (PPMI Pacitan), Jawa Timur berbagi bersama dengan bagikan ratusan nasi bungkus pada warga masyarakat yang melintas di Jalan Imam Bonjol, sebelah barat Pemkab Pacitan.

Tak hanya untuk masyarakat yang melintas, nasi bungkus sebagian dikirim kepada warga masyarakat yang berada di Tempat Pembuangan Sampah di Desa Dadapan. Menurut Ketua PPMI Pacitan, Muhammad Arif baksos tersebut sudah dilakukan sejak dua tahun lalu.

PPMI-Pacitan-3.jpg

"Kegiatan ini sudah dua tahun setiap hari Jumat pagi sekitar 150an. Kita juga berikan kepada para pemulung di TPA mas. Meski sempat fakum karena wabah Covid-19, sekarang sudah mulai berjalan lagi,"katanya, Jumat (25/9/2020).

Bukan tanpa alasan, kegiatan baksos tersebut di gelar dengan harapan dapat mengetuk pintu hati warga masyarakat Pacitan yang mempunyai rejeki agar bisa berbagi dengan yang lainnya.

PPMI-Pacitan-4.jpg

"Sumber dana dari uang khas PPMI Pacitan dan juga dari donatur, biasanya juga melakukan kegiatan bersama temen-temen bersih-bersih masjid, Namun, terkendala Covid-19 yang berjalan saat ini bagi-bagi nasi," imbuhnya.

Muhammad Arif mengatakan saat ini anggotanya yang aktif ada 30an orang. Masyarakat terlibat antusias menyambut uluran nasi bungkis dari anggota PPMI Pacitan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES