Politik Pilkada Serentak 2020

Inilah Orasi Politik Machfud Arifin Setelah Mendapat Nomor Urut 2

Kamis, 24 September 2020 - 23:24 | 41.84k
Paslon Machfud Arifin - Mujiaman saat menyampaikan orasi politiknya di kampung Sawunggaling Surabaya, Kamis (24/9/2020). (Foto: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia)
Paslon Machfud Arifin - Mujiaman saat menyampaikan orasi politiknya di kampung Sawunggaling Surabaya, Kamis (24/9/2020). (Foto: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Usai mengambil nomor urut didalam Pilwali Surabaya 2020, Paslon Machfud Arifin - Mujiaman langsung menuju Kampung Sawunggaling untuk menyampaikan orasi politiknya. Dalam orasinya itu, calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin menyampaikan arti nomor urut 2 yang ia dapat.

"2 itu kepanduan, kebersamaan, kolaborasi penuh, totalitas, kerja bersma untuk kemenangan kita bersama, kemenangan seluruh warga Surabaya," ujar Machfud dalam orasinya.

Mantan Kapolda Jatim itu mengatakan bahwa ia maju sebagai Wali Kota Surabaya lantaran mendapat dukungan dari tokoh dan warga Surabaya. Machfud mengaku ingin mengabdi kepada masyarakat Surabaya. Ia ingin pengbdiannya bermanfaat bagi seleluruh warga.

"Mungkin inilah jalannya saatnya saya ngerti secara langsung kepada warga Surabaya melalui jalur eksekutif sebagai walikota Surabaya nantinya," ungkapnya

Dalam orasinya itu, Machfud mengatakan bahwa ia dan Mujiaman memiliki visi yang besar mewujudkan kota yang lebih maju, nyaman dan berkeadilan. Surabaya lebih maju menurut MA adalah Surabaya sebagai kota metropolitan dengan jangkar kebudayaan, infrastruktur, ekonomi, kesehatan dan pendidikan yang kuat.

"Kota Surabaya harus menjadi tempat nyaman tempat yang menghadirkan keriangan dan kebahagiaan bagi seluruh warganya Surabaya berkeadilan adalah Surabaya untuk semua Surabaya harus hadir sebagai kota yang mampu memberikan hak dan ruang yang sama tanpa membedakan suku ras agama," tutur Machfud.

Dalam orasinya itu, Machfud juga menyinggung mengenai permasalahan surat ijo yang selama ini menjadi polemik di masyarakat. Ia juga menyinggung bagaimana warga Surabaya masih banyak yang miskin, tidak punya tempat tinggal dan bahkan tidur di kuburan.

"Kalau kami dipercaya persoalan ini akan kami tuntaskan warga Surabaya harus tinggal dengan nyaman kesehatan terjamin kesejahteraan pendidikan bagus hingga jenjang tinggi itu yang akan saya janjikan," ucapnya.

Di akhir orasinya itu, Machfud Arifin-Mujiaman menjamin kesejahteraan dan kemakmuran menjadi kewajibannya apabila warga Surabaya memberikan amanah kepada dirinya untuk menjadi Wali Kota Surabaya dan Wakil Wali Kota Surabaya tahun 2021-2026 (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES