Peristiwa Internasional

Ini Makanan Asia Kesukaan Keluarga Kerajaan Inggris, Ada Kari Kambing Lho!

Jumat, 25 September 2020 - 08:00 | 75.22k
Kari Kambing, makanan kesukaan Pangeran Harry. (FOTO: The Express)
Kari Kambing, makanan kesukaan Pangeran Harry. (FOTO: The Express)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Siapa tak kenal dengan keluarga kerajaan Inggris? Setidaknya setiap orang di dunia bisa menyebutkan 3 nama dari anggota keluarga kerajaan tersebut di luar kepala, iya kan? Tapi, yang mau kita bahas sekarang bukan tentang style, jumlah harta mereka namun lebih kepada makanan kesukaan, terutama makanan Asia yakni kari.

Setiap anggota kerajaan Inggris mempunyai makanan favorit masing-masing. Namun beberapa dari mereka ada yang merupakan pencinta makanan asia terutama yang berasal dari India. Berikut makanan-makanan Asia yang disukai anggota kerajaan:

1. Kari Burung Puyuh

Makanan ini merupakan makanan favorit Ratu Elizabeth. Sang ratu sangat menyukai makanan ini, bahkan rela mendatangkan bumbu-bumbu segar dari India. Termasuk burung puyuh hidup yang di ekspor langsung dari negara Bollywood ini.

Kari ini terbuat dari bagian paha burung puyuh sebagai bahan utamanya yang kemudian dimasak selama beberapa jam dengan bumbu-bumbu kari seperti tomat, ghee, bubuk kari, bawang merah, bawang putih, cabe dan apel segar.

Setelah di didiamkan diatas kompor dengan api sedang selama beberapa jam, kentang dan bagian dada burung puyuh dimasukkan selama beberapa menit. Dan karipun siap dihidangkan. Rasa segar dan sedikit asam dari masakan ini membuat sang Ratu jatuh cinta pada India, negara yang dulu pernah menajadi jajahan Inggris.

2. Kari Kambing

Kari kambing adalah makanan kesukaan Pangeran Charles dan Pangeran Harry. Pengerjaanya membutuhkan waktu yang cukup lama karena kambing beserta bumbunya perlu dimasak selama 8 jam untuk mendapatkan rasa yang diinginkan. Hampir seperti rendang.

Harry, pangeran keluarga kerajaan Inggris ini menyukai makanan Asia ini saat dia bergabung menjadi prajurit sukarelawan di Afghanistan. Saat itu, kari kambing tersebut dimasak oleh prajurit asal Gurkha. “Sayang ayahku nggak disini, dia suka sekali kari, apalagi yang enak begini,” ucapnya, dilansir dari The Express. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES