Tekno

Kalah dari Madura United di Laga Uji Coba, Ini Pesan Pelatih Persela Lamongan

Kamis, 24 September 2020 - 20:12 | 47.01k
Gelandang Persela, Brian Ferreira berusaha melepaskan diri dari kawalan pemain Madura United, pada laga uji coba di Stadion Surajaya Lamongan, Kamis (24/9/2020). (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)
Gelandang Persela, Brian Ferreira berusaha melepaskan diri dari kawalan pemain Madura United, pada laga uji coba di Stadion Surajaya Lamongan, Kamis (24/9/2020). (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGANPersela Lamongan dipaksa menyerah oleh tamunya Madura United dengan skor tipis 1-2, pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion Surajaya Lamongan, Kamis (24/9/2020).

Madura United unggul lebih dulu di babak pertama melalui sepakan keras Syahriyan Abimanyu. Persela sempat menyamakan kedudukan di babak kedua melalui gol yang diceploskan Adi Setiawan, sebelum akhirnya Jaimerson da Silva membawa Madura United kembali unggul hingga pertandingan berakhir.

Meski harus menelan kekalahan, namun Pelatih Persela, Nil Maizar mengaku bersyukur, lantaran anak asuhnya mendapatkan lawan yang sepadan sebelum terjun di lanjutan Shopee Liga 1 2020.

"Alhamdulillah kita dapat uji coba yang cukup bagus ya," kata Nil Maizar, usai laga.

Terlebih di laga kontra tim Laskar Sapeh Kerrab tersebut, menurut Nil Maizar, permainan anak asuhnya mulai menunjukkan peningkatan dibanding dua laga uji coba sebelumnya.

"Taktikal kita sudah jalankan juga, babak pertama, babak kedua, sudah kelihatan cara bermain," ujarnya.

Pelatih asal Payakumbuh, Sumatera Barat itu pun mengaku telah mendapatkan gambaran kerangka tim yang akan diturunkan melawan Persik Kediri, pada lanjutan Shopee Liga 1 2020, tanggal 3 Oktober mendatang.

"Jadi secara umum kita udah mulai kelihatan kerangka tim, starting eleven untuk menghadapi Kediri. Kemudian kita mematangkan dalam satu minggu ini, mulai hari Senin, kita punya waktu 5 hari untuk menghadapi Kediri," ucap Nil Maizar.

Sayangnya, pada laga uji coba kali ini, Nil Maizar tidak dapat menurunkan seluruh pemain asingnya. Hanya Brian Ferreira yang dapat diturunkan, Dia tampil begitu dominan dan menyumbangkan satu assist.

Sementara Marquinhos hanya duduk di bangku cadangan lantaran mengalami cedera otot paha saat menjalani latihan. Sedangkan Gabriel do Carmo masih dalam masa pemulihan kondisi kesehatan, sehingga harus absen di laga uji coba Persela melawan Madura United.

"Marquinhos? paha dia sakit dan dia harus istirahat 3 hari. Tadi saya nggak mau paksakan dia, karena yang penting buat kita adalah lawan Kediri," kata Pelatih Persela Lamongan Nil Maizar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Lamongan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES