Politik Pilkada Serentak 2020

Paslon di Pilbup Bantul Siap Patuhi Protokol Kesehatan

Kamis, 24 September 2020 - 20:08 | 28.09k
Pasangan calon Kepala Daerah di Bantul saat membacakan deklarasi penerapan protokol kesehatan (Foto: Totok Hidayat/TIMES Indonesia)
Pasangan calon Kepala Daerah di Bantul saat membacakan deklarasi penerapan protokol kesehatan (Foto: Totok Hidayat/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, BANTUL – Menjamin pelaksanaan tahapan Pilkada yang mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. KPU Bantul menggelar deklarasi dan penandatanganan pakta integritas bagi pasangan calon kepala daerah pada Pilbup Bantul 2020.

Pelaksanaan deklarasi dan penandatanganan pakta integritas dilakukan usai pengundian nomor urut pasangan calon kepala daerah dalam rapat pleno terbuka yang digelar di pendopo KPU Bantul Kamis (24/9/2020). 

Ketua KPU Bantul Didi Joko Nugroho menjelaskan masih terdapatnya kerumunan yang berpotensi menjadi media penularan Covid-19. Pada tahapan Pilkada sebelumnya. Khususnya saat pendaftaran bakal calon kepala daerah.

Menjadi alasan bagi KPU Bantul untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat pada tahapan berikutnya. Mengingat masih banyak tahapan yang harus dilalui pada Pilkada Bantul 2020. 

"Pelaksanaan Pilkada harus mematuhi protokol kesehatan, namun tetap menjunjung tinggi asas demokrasi," jelas Didik. 

Materi deklarasi dan pakta integritas sesuai dengan tujuan pilkada di masa Pandemi. Mewujudkan pilkada yang aman, lancar dan sehat. Didik berharap komitmen ini tidak hanya berhenti pada saat deklarasi dan penandatanganan pakta integritas.

"Namun hingga selesainya pelaksanaan pilkada, juga tidak hanya berhenti pada paslon kepala daerah, tetapi sampai ke partai pendukungnya," ujar Ketua KPU Bantul terkait komitmen paslon di Pilbup Bantul 2020. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES